James Harden Benamkan Rockets

| Penulis : 

James Harden mencetak triple-double dengan torehan 29 poin, 14 assist, dan 10 rebound di Toyota Center, Houston, Rabu malam, waktu setempat. Ini pertama kalinya Harden kembali ke markas Houston Rockets setelah pindah ke Brooklyn Nets. Di laga ini, Harden membuat Nets menang 132-114 atas Rockets, sekaligus membuat tim lamanya tersebut menderita 13 kekalahan beruntun.

Di sisi Nets, kemenangan ini jadi catatan yang bagus dalam sejarah klub. Nets menang tujuh laga tandang beruntun, termasuk menang 10 dari 11 pertandingan terakhirnya. Sebaliknya, ini adalah catatan terburuk bagi Rockets sejak 2001. Mereka belum pernah menang sejak 4 Februari 2021. Perdagangan James Harden di pertengahan bulan Februari membuat mereka kian terpuruk.

Harden membuat delapan triple-double musim ini. Termasuk dua triple-double dalam dua pertandingan beruntun. Sebab, Senin lalu, Harden mencetak 30 poin, 15 assist, dan 14 rebound saat Nets menang atas San Antonio Spurs. Bedanya, kali ini Harden melakukan delapan kali turnover.

Harden sambutan beragam dari penonton yang hadir di Toyota Center. Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa tidak ada yang bisa mengendalikan penonton. Mereka mengejek Harden ketika membawa bola. Namun Harden menerimanya dengan lapang dada. Dia bahkan sempat memberi salam kepada penonton dengan isyarat tangan meminta maaf.

Rockets sebenarnya memberi perlawanan. Setidaknya, penampilan para pemainnya tidak mengecewakan. John Wall mencetak 36 poin, dan Victor Oladipo menambahkan 33 poin. Rockets sempat melaju 10-0, untuk memangkas jarak menjadi delapan poin di delapan menit kuarter keempat. Tapi Nets tidak membiarkan mereka mendapatkan momentum. Dua tripoin James Harden membuat Rockets menjauh 113-97.

Harden kali ini dibantu Kyrie Irving yang mencetak 24 poin. Kemudian ada Joe Harris yang menambahkan 19 poin. Sementara itu, Nets masih belum diperkuat Kevin Durant karena cedera hamstring kiri. Durant sudah absen sembilan pertandingan beruntun.

Selanjutnya, kedua tim akan bertanding lagi pada 11 Maret mendatang. Para pemain akan menikmati waktu istirahat tengah musim, dan beberapa pemain harus tampil di NBA All-Star 2021. (tor)

Foto: nba.com

 

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya