Tidak terasa, DBL Play Skills Competition 2020 sudah masuk minggu kedua. Menjelang minggu ketiga, ada tantangan khusus yang diberi nama Bonus Challenge. Caranya, setiap peserta diminta untuk berlari lima kilometer (5K). Sebagai reward, mereka yang bisa menyelesaikan Bonus Challenge tersebut akan mendapatkan tambahan 150 poin.

Pada minggu ketiga DBL Play Skills Competition 2020, para peserta tidak hanya diminta menyelesaikan empat weekly challenge dan enam daily challenge seperti biasanya. Tapi ada tantangan istimewa dengan bonus poin yang menggiurkan. Bonus Challenge tersebut adalah tantangan berlari sejauh lima kilometer (5K).

Challenger (sebutan untuk peserta DBL Play SC) diminta berlari menggunakan aplikasi Strava sebagai perekam aktifitas berlari. Panitia mengharuskan aplikasi tersebut agar bisa dilihat detail grafik larinya. Seperti di bawah ini:

Untuk challenger putra, batas waktu yang diberikan untuk menyelesaikan tantangan tersebut adalah 45 menit. Sedangkan untuk putri waktu maksimalnya 50 menit. Setelah melakukan tantangan ini, challenger hanya tinggal mengunggah data tersebut (screen capture) ke aplikasi DBL Play. Setelah diverifikasi oleh juri, maka peserta yang menyelesaikan Bonus Challenge ini mendapatkan 150 poin

Catatan kepada pada challenger, sebaiknya akun Strava tidak private (disembunyikan). Sebab tim juri dari DBL Academy juga akan mengunjungi profil Strava para peserta untuk melihat hasil rekaman lari tersebut.

Bonus Challenge ini dimulai pada 30 Oktober hingga 1 November 2020. Bagi yang ingin mencoba tantangan tersebut boleh-boleh saja. Tetapi disarankan, hasil yang dikirimkan ke panitia merupakan rekaman lari dengan catatan waktu terbaik. Ingat, segala jenis kecurangan dalam melakukan tantangan ini akan membatalkan bonus.

Selamat mencoba. (Zaq)

Foto: dbl.id

Komentar