LaMelo Ball memilih untuk berbeda pendapat dengan ayahnya, LaVar Ball. Dia justru mendukung Los Angeles Lakers juara NBA musim ini. Tim yang sudah menukar kakaknya, Lonzo Ball, dengan Anthony Davis pada musim panas lalu. LaMelo kini berbeda pilihan dengan ayahnya yang mendukung LA Clippers.

Pemain yang menjadi prospek urutan teratas dalam Draft NBA 2020 itu mencoba memberikan prediksi di panasnya persaingan menuju Final NBA 2020. Awalnya, dia menulis dalam akun twitter-nya," Bagaimana bila Celtics Vs. Lakers di Final."

Dengan cuitan tersebut, LaMelo mendukung Boston Celtics yang memenangkan Final Wilayah Timur, mengalahkan Miami Heat. LaMelo kemudian melanjutkan cuitannya dengan menuliskan bahwa Miami adalah tim yang bagus. Dia tidak meragukan kemampuan mereka. Tetapi Celtics musim ini lebih baik dari mereka.

Kemudian, hasil pertandingan Semifinal Wilayah Barat memberinya keyakinan bahwa Lakers adalah juara musim ini. Sebab, LA Clippers yang juga disebut-sebut sebagai calon juara, justru diseret ke gim tujuh oleh Denver Nuggets. Menurut LaMelo, inilah yang membuatnya ragu memilih Clippers.

Sebenarnya, Clippers adalah pilihan ayahnya, LaVar Ball. Dia mengalihkan dukungan ke Clippers setelah Lakers sengaja melakukan perdagangan dengan New Orleans Pelicans, untuk mendapatkan Anthony Davis, tapi melibatkan putranya, Lonzo Ball. LaVar sangat kesal dengan Lakers, sehingga musim ini dia mendukung Clippers.

Padahal kenyataannya, Lonzo Ball, dan mungkin juga LaMelo Ball, tidak mempermasalahkan hal itu. Lonzo terlihat menikmati bermain bersama pemain-pemain muda lain seperti Brandon Ingram dan Zion Williamson. Lonzo musim ini bermain 63 pertandingan dengan rata-rata 11,8 poin (tertinggi sepanjang karier), 6,1 rebound, dan 6,6 asis per gim. Lonzo mulai menerima keadaan, seperti halnya Brandon Ingram yang bisa mendapatkan gelar Most Improved Player 2019-2020.

Sementara itu, LaMelo kini sedang berjuang mengadu nasib di NBA Draft 2020. LaMelo punya kesempatan menjadi pilihan pertama dalam Draft, bersaing dengan Anthony Edwards. (tor)

Foto: NBCS

Komentar