Puma terus bergerak di dunia bola basket. Menarik pemain muda untuk bernaung di bawah mereka. Setidaknya ada dua nama yang belakangan dikabarkan bergabung dengan Puma. Mereka adalah Derrick Jones Jr. dan Kendrick Nunn.

Jones Jr. dan Nunn bermain untuk tim yang sama, yaitu Miami Heat. Nama keduanya tengah naik daun mengingat kiprah mereka pada 2019-2020 ini. Jones Jr. merupakan pemenang kontes menombok (slam dunk contest) sementara Nunn ruki berbakat yang berpotensi menjadi pendatang baru terbaik.

Jones Jr. mendapat tawaran dari Puma lebih dulu. Nunn menyusul baru-baru ini saat All-Star Weekend di kampung halamannya di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Puma berharap keduanya bisa mengangkat pamor. Kebetulan merek asal Jerman itu juga baru kembali ke pasar bola basket setelah vakum beberapa waktu.

Jones Jr. sudah bermain di NBA sejak 2016. Ia kini menjelma salah satu bagian penting Heat. Jones Jr. seringkali muncul di barisan utama maupun cadangan. Selama 2019-2020, ia sudah tampil sebanyak 40 kali dengan rata-rata 8,7 poin, 4,2 rebound, dan 1 steal.

Nunn, di sisi lain, menjadi langganan barisan utama Heat. Ia tampil dalam 51 pertandingan sebagai starter. Nunn mampu mencetak 15,3 poin, 2,7 rebound, dan 3,5 asis per pertandingan. Dengan performanya, ia menjadi pemain kepercayaan Kepala Pelatih Erik Spoelstra.  

Puma sendiri bukan kali ini merekrut pemain muda. Mereka telah mengumpulkan beberapa pemain potensial sejak lama. Salah satunya Deandre Ayton. Senter andalan Phoenix Suns itu bergabung pada awal masa Puma kembali ke dunia bola basket.

Puma bahkan memboyong J. Cole. Rapper asal North Carolina itu memang bukan bintang NBA, tetapi namanya seringkali dikaitkan dengan bola basket. Sebab, J. Cole merupakan penggemar olahraga ciptaan James A. Naismith. Puma mendorong segala kemungkinan agar namanya bisa bersaing di pasar. (GNP)

Foto: NBA

Komentar