Tim putra DBL All-Star 2019 bernasib baik. Mereka berhasil mengalahkan PON Jawa Timur dalam pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Amerika Serikat di DBL Academy, Surabaya, Senin, 6 Januari 2020. DBL All-Star menang 45-33.

Julian Alexandre mencetak angka terbanyak dengan menyumbang dobel-dobel 10 poin dan 13 rebound. Fernando Manansang di belakangnya dengan 9 poin plus 5 rebound. Marcellino Bonfilio 8 poin dan 7 rebound.

Di pihak PON Jatim, Abram Nathan mencetak 8 poin. Aulia Naafigo dan Naufal Ali masing-masing tujuh poin. Namun, mereka kalah dari anak-anak SMA terbaik se-Indonesia.

DBL All-Star mengendalikan pertandingan sejak awal kuarter. Mereka unggul 15-11 pada kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak dengan skor 25-19.

Setelah istirahat paruh pertama, DBL All-Star berhasil meminimalisasi poin PON Jatim. Mereka tidak membiarkan lawan menembus pertahanan. DBL All-Star hanya membiar PON Jatim mencetak tiga poin. Skor sementara 33-22.

Pada kuarter empat, PON Jatim mencoba menekan DBL All-Star. Mereka melakukan penjagaan penuh. Namun, sampai pertandingan berakhir, PON Jatim tidak mampu menyalip. DBL All-Star menjaga asa dan memenangi pertandingan dengan skor 45-33.

Dengan kemenangan itu, Kepala Pelatih DBL All-Star Dhimas Aniz mengapresiasi anak-anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa permainan tim sudah bagus. Mereka cukup fokus saat bermain.

Meski demikian, DBL All-Star bukan tidak meninggalkan pekerjaan rumah. Menurut Dhimas, anak-anak asuhya masih harus memperbaiki soal pertahanan dan kerja sama tim. Mereka akan berusaha untuk melakukannya bersama-sama. (put)

Foto: Dika Kawengian

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star