Alasan Carmelo Anthony Pilih Jersey 00

| Penulis : 

Carmelo Anthony telah melewati pertandingan debut bersama Portland Trail Blazers. Ia tampak berbeda kali itu. Anthony tidak lagi mengenakan jersey nomor 7 melainkan 00.

Ada 11 alasan mengapa ia memilih nomor tersebut. Lewat akun Instagramnya, forwarda berusia 35 tahun itu membeberkan semuanya. Menurutnya, angka 00 salah satunya merepresentasikan simbol tak permanai (∞), tanpa akhir, proses yang tidak pernah berhenti.

Anthony juga mengatakan bahwa nomor barunya merupakan awal dan akhir sekaligus alpha dan omega. Ia berusaha menunjukkan jati dirinya lewat angka-angka. Namun, debutnya tidak berlangsung mulus. Blazers kalah di tangan Pelicans.

Anthony tampil selama 23 menit 37 detik. Ia mencetak 10 poin, 4 rebound, dan 1 blok. Sayangnya, perolehan itu ternodai oleh lima kali kesalahan berujung serangan balik untuk lawan (turnover).

Persentase tembakan Anthony juga rendah. Ia hanya memasukkan 4 dari 14 tembakan (28,5 persen). Namun, tripoinnya cukup baik dengan 2 masuk dari 3 percobaan.

Anthony sendiri baru meneken kerja sama dengan Blazers. Ia mendapat kontrak nongaransi satu tahun senilai AS$2,15 juta. Menurut laporan Sham Charania, The Atheletic, Anthony bisa mengubah kontraknya menjadi bergaransi seandainya mampu bertahan dalam skuat sampai Januari.

Setelah ini, Anthony dan timnya akan melanjutkan perjalanan di NBA 2019-2020. Mereka mesti menghadapi Milwauke Bucks lusa. Blazers saat ini mengantungi rekor 5-10. Mereka terdampar di papan bawah. (put)

Foto: NBA

Populer

Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Michael Jordan Akhirnya Jadi Nama Trofi MVP NBA
Mavericks Kalah dari Hawks, Luka Doncic Butuh Bantuan
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Saigon Heat Mengadang Raksasa Hong Kong Eastern Lewat Drama Overtime
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya
Trainer dan Camper Honda DBL Camp 2016 Tiba di Surabaya
Curry Dikeluarkan dengan Alasan Sama, Penggemar Kompak Protes Wasit