Kevin Durant masih harus bergelut dengan pemulihan cedera. Ia membutuhkan waktu untuk benar-benar sembuh. Oleh karena itu, Durant meminta penggemar Brooklyn Nets untuk tidak terlalu berharap padanya.

Forwarda berusia 31 tahun itu memutuskan untuk absen semusim. Ia akan melewatkan NBA 2019-2020 di tepi lapangan. Sebab, saat ini, ia belum bisa berlatih apalagi bertanding.

“Saya ini manusia. Saya butuh waktu. Saya butuh proses,” kata Durant seperti dikutip ClutchPoints dari EBRO In The Morning dalam HOT 97. “Rasanya sulit. Untuk memulihkan diri setiap hari, dua hingga tiga jam rehabilitasi, berusaha untuk kembali kuat. Tidak ada yang diburu-buru. Saya bekerja seperti orang lain yang pernah cedera achilles.”

Durant sudah mengalami cedera itu sejak masih membela Golden State Warriors. Ia tumbang di pertandingan final musim lalu. Tim medis memvonisnya dengan cedera achilles. Sebelumnya, ia sempat mengalami cedera betis.

Pemain yang kini mengenakan nomor punggung tujuh itu pun sempat naik ke meja operasi. Ia berangsur memulihkan diri. Namun, belum kuat untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

Nets tentu saja tidak bisa memainkannya. Mereka mesti bersabar. Kyrie Irving, garda utama Nets, tahu itu. Ia mengatakan timnya harus fokus kepada tim yang ada sekarang.

Manajer Umum Sean Marks juga sepakat dengan itu. Ia mengumumkan, Nets tidak mau membuat Durant terburu-buru. Mereka tahu pemainnya membutuhkan waktu untuk fit 100 persen.

Durant ikut menegaskan kondisinya saat Media Day beberapa hari lalu. Ia mengingatkan kepada orang-orang tentang rencana ke depannya. Nets akan menepikannya sampai bisa bergabung kembali. Namun, seandainya ia sembuh, tim siap untuk mengejar target juara. (put)

Foto: Brooklyn Nets/NBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya