Anta KT5, Senjata Baru Klay Thompson

| Penulis : 

Klay Thompson mengakhiri musim NBA 2018-2019 dengan cedera. Bencana itu membuatnya tak bisa membantu Golden State Warriors merengkuh titel juara hingga rela menyerahkannya ke Toronto Raptors. Anta selaku sponsor pun bergerak cepat dengan mendesain sepatu edisi kelima untuk Klay dengan visi meningkatkan perlindungan bagi kakinya.

Menurut data NBA pada 2018, sekitar 300 juta penduduk Cina menonton gelaran basket tertinggi Amerika Serikat itu setiap tahun. Maka, wajar bila fokus promosi produk Anta dan Klay Thompson berfokus di Negeri Tirai Bambu. Di sana pula Ia memperkenalkan edisi kelima sepatu khususnya itu kala menjalani tur promosi bersama Sang sponsor.

Anta KT5 mengambil desain potongan semi tinggi. Bahan atas menggunakan kain nilon anyam (knit) dengan ketebalan berbeda di setiap sisi mengikuti struktur kaki Klay. Bagian paling kentara adalah panel tambahan di bagian atas yang menutup hampir 50%. Fitur itu meningkatkan kerapatan bagian atas sekaligus berfungsi untuk penambah estetika. Bagian tumit memuat karet tebal yang berfungsi sebagai perapat (heel counter).

Sol sepatunya tidak menerapkan motif Herringbone. Anta justru membuat bentuk lain yang menyerupai bunga mawar. Tersemat nama pemain, nomor punggung, juga tulisan tambahan yang menggambarkan karakter Klay Thomson di lapangan. Sebut saja “Get Hot Stay Hot” dan “Designed for the Greatest Shooter in the Game”.

Warna pertama yang akan dilepas ke publik adalah edisi “Klaytheism”. Bagian atas berwarna hitam dengan merah sembur biru pada bagian sol. Sedangkan panel di tumit diberi warna biru sebagai pelengkap. Ini merupakan seri pertama dari Anta KT yang dijual secara global. Empat seri sebelumnya hanya dijual secara eksklusif di Cina.

Anta KT5 PE.

Pihak pabrikan mematok harga yang relatif terjangkau untuk sebuah sepatu khusus. Saat Nike melepas LeBron 17 seharga AS$200, Anta justru membanderolnya dengan AS120 saja. Harga ini masih lebih rendah dari edisi adidas N3XT L3V3L dan Dame 5 yang dihargai AS$140.

Meski demikian, Klay Thompson dipastikan akan memakai warna lain. Anta telah mengeluarkan edisi Player’s Exclusive dengan warna putih dengan detail kuning. Padanan ini terinspirasi dari warna seragam tandang Golden State Warriors. Justru foto edisi PE yang beredar terlebih dahulu dibandingkan edisi Klaytheism yang dijual ke publik.

Tahun ini, Anta juga memperkenalkan varian baru untuk Gordon Hayward. Dinamai Anta GH1, sepatu basket khusus bagi penggawa Boston Celtics ini dikenalkan hampir bersamaan dengan Anta KT5. Inilah bentuk keseriusan raksasa olahraga dari Negeri Tirai Bambu. Desainnya yang terbilang menarik dan bisa jadi solusi memiliki sepatu basket yang dipakai pebasket NBA dengan harga lebih terjangkau.

Foto: Anta

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine