Australia berhasil mengandaskan Republik Ceko di perempat final Piala Dunia 2019. Mereka menang 82-70 di Shanghai Oriental Sports Centre, Shanghai, Cina, Rabu 11 September 2019. Hasil itu membuat Australia berhak melaju ke semifinal. Mereka akan menantang Spanyol yang sudah lebih dulu mengunci tempat di babak itu.

Patty Mills tampil panas dengan menorehkan 24 poin, 4 rebound, dan 6 asis melawan Ceko. Chris Goulding dan Andrew Bogut menambahkan 14 dan 10 poin. Australia memasukkan 43 persen tembakan keseluruhannya di pertandingan ini.

Di sisi lain, Ceko sebenarnya menembak lebih akurat. Mereka mencetak 49 persen tembak keseluruhan di pertandingan yang sama. Tiga pemainnya juga mampu mengumpulkan dobel digit angka. Patrik Auda 21 poin, Tomas Satoransky 13 poin, dan Pavel Pumprla 10 poin. Namun, mereka kandas karena gagal menghentikan momentum Australia di kuarter tiga.

Australia dan Ceko pada awalnya bersaing sengit. Mereka berbagi poin 17-17 di kuarter satu. Namun, Australia mampu memperlebar jarak. Mereka menciptakan selisih tiga poin dengan memimpin skor 33-30.

Australia kemudian meledak. Mereka memperoleh 30 poin di kuarter tiga. Sementara Ceko hanya sempat mengumpulkan 18. Australia pun naik ke atas angin. Mereka memimpin 63-48.

Di kuarter empat, Ceko berusaha menyusul Australia. Tim asuhan Kepala Pelatih Ronen Ginzburg tersebut mencetak 22 poin. Sayangnya, perolehan itu kurang banyak. Australia dengan 17 poinnya terus menjaga asa. Mills, garda andalan Boomers, bahkan berhasil menutup pertandingan dengan tambahan dua poin. Australia menang 82-70.

Setelah ini, Australia akan bertemu Spanyol. Pertandingan semifinal itu berlangsung pada Jumat, 13 September 2019. Di hari yang sama, Prancis dan Argentina juga akan bertanding. Piala Dunia semakin dekat dengan akhir. (put)

Foto: FIBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis