Tim Nasional Basket Putra Indonesia akan segera bertolak ke Taiwan untuk mengikuti turnamen William Jones Cup 2019. Indonesia diperkuat 13 pemain, termasuk pemain asing C.J. Giles. Indonesia akan bertanding melawan delapan tim yaitu tuan rumah Chinese Taipei Blue, Chinese Taipei White, Mighty Sports Filipina, University of British Columbia, Iran, Yordania, Jepang, dan Korea Selatan.

Berikut 13 nama pemain Timnas Indonesia Untuk William Jones Cup 2019:

1. C.J. Giles (Pemain Asing)

2. Wendha Wijaya

3. Widyanta Putra Teja

4. Arif Hidayat

5. Kaleb Ramot Gemilang

6. Mei Joni

7. Juan Laurent Kokodiputra

8. M. Hardian Wicaksono

9. M. Arighi

10. Indra Muhammad

11. Yanuar Dwi Priasmoro

12. Tri Hartanto

13. Kelvin Sanjaya

"M. Rizal Falconi seharusnya bisa masuk roster, tapi batal karena dia cedera. Dia tiba-tiba sakit pada Jumat lalu, kakinya tidak bisa bergerak, jadi kami pulangkan," kata kepala pelatih Wahyu Widayat Jati. "Harapannya, para pemain bisa memberikan penampilan terbaiknya. Sebab ini jadi pertimbangan kami untuk menentukan roster SEA Games 2019.

Mereka akan bertolak ke Taiwan hari Kamis 11 Juli 2019. Sedangkan turnamen William Jones akan berlangsung mulai 12 hingga 21 Juli 2019.

Timnas Indonesia beruntung bisa mengikuti turnamen edisi tahun ini. Sebab mereka akan bertemu dengan timnas dari lima negara lainnya yaitu Iran, Yordania, Jepang, dan Korea Selatan. Sementara itu, mereka juga akan berhadapan dengan tim Mighty Sports Filipina yang didampingi oleh Rajko Toroman sebagai asisten pelatih. Rajko merupakan calon kepala pelatih timnas Indonesia. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar