Penggawa Houston Rockets Chris Paul bisa jadi gagal meraih gelar juara musim ini. Namun, Jordan selaku sponsor punya hadiah atas prestasinya musim ini. Anak perusahaan Nike itu baru saja mengumumkan edisi ke-12 Jordan CP3. Pengenalan siluet tersebut sekaligus mengumumkan logo baru Chris Paul sejak dikontrak pada 2008.

Dari segi sepatu, desain Jordan CP3.12 tampak lebih sederhana dan ringan. Hal itu terlihat dari keputusan Sang pabrikan untuk melepas tali tambahan di bagian atas. Penggunaan bahan tekstil berupa nilon rajut (knit) dipilih untuk efektivitas berat. Pada sisi median dalam, terdapat tiga lubang tali tambahan yang bisa dipakai pemilihan formasi temali berbeda.

Sementara bagian sol tampak dibuat senada dengan bagian atas. Sepatu ini menggunakan bantalan Zoom Air di bagian depan dengan sol berbahan TPU dengan motif Herringbone sebagai penyedia traksi.

Bagian paling berbeda ada di bagian lidah sisi atas. Terdapat gambar burung hantu berwarna emas. Itulah logo baru Chris Paul pengganti logo CP3 yang sudah dipakai selama 11 tahun. Paul sudah memasuki tahun ke-14 berkarir di NBA. Ia diharapkan menjadi pemain yang lebih dewasa dan bijaksana dibanding pemain lain. Pengharapan itulah yang menjadi latar belakang pemilihan burung hantu yang dipercaya sebagai simbol kebijaksanaan di dunia satwa.

Nike menjabarkan bahwa edisi selanjutnya akan mengambil tema keluarga dan kerabat dekat Paul. Simbol zodiac dari anggota keluarganya akan tampil bersanding dengan simbol baru tersebut. Pemilihan keluarga juga sebagai simbol sosok pemain yang mengutamakan keluarga.

Selain terkenal akan permainannya di lapangan, Chris Paul juga melekat di mata penggemarnya sebagai kolektor besar sepatu basket. Apalagi ia satu tim dengan P.J Tucker yang kerap masuk berita karena memakai sepatu berlabel langka dan mahal. Meski begitu, kepada Complex, Tucker mendaku jumlah koleksinya tidak sebanyak yang dimiliki Paul.

Ia menjabarkannya ketika membintangi tayangan Sneaker Shopping beberapa bulan lalu. “Saya dan Paul sempat berbincang tentang tampilan Air Jordan 11 ‘Derek Jeter’ dan ingin memilikinya. Selang beberapa hari, ia datang latihan dan sudah memakainya ke lapangan. Itu membuat saya gigit jari melihatnya,” tuturnya sembari tertawa.

Chris Paul tidak pernah terbuka tentang jumlah sepatu yang dimiliki, bahkan kepada rekan setimnya. “Paul tidak pernah cerita tentang jumlah sepatunya. Namun, dia pernah keceplosan berkata bahwa butuh hingga tiga rumah untuk menyimpan seluruh sepatunya,” kelakar Tucker.

Foto: Nike

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya