Philadelphia 76ers melakoni lanjutan laga NBA dengan melawan Oklahoma City Thunder, Kamis malam, 28 Februari 2019, waktu setempat. Berstatus tamu di Chesaepake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Sixers justru tampil menguasai pertandingan. Selalu menutup setiap kuarter dalam posisi unggul, Sixers berhasil mencuri kemenangan 108-104.

Tobias Harris menjadi top skor di gim ini usai mengams 32 poin dan 5 rebound selama 40 menit bermain. Jimmy Butler menyusul dengan 20 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Pemain tahun kedua, Ben Simmons, mencatatkan tripel-dobel, 11 poin, 13 rebound, dan 11 asis. Ini merupakan tripel-dobel kesembilan Simmons sepanjang muusim ini.

Jonah Bolden yang mengisi posisi senter utama seiring cedera yang melanda Joel Embiid dan Boban Marjanovic mencetak 14 poin plus 3 rebound. J.J. Redick menyusul dengan 12 poin dan 4 asis termasuk dua tembakan gratis yang memastikan kemenangan Sixers di detik-detik terakhir. Hanya ada empat pemain cadangan Sixers yang bermain di gim ini dan Mike Scott tercatat menjadi yang tersubur dengan 9 poin dan 3 rebound.

Thunder yang tidak diperkuat Paul George lantaran bermasalah pada bahunya kembali mengandalkan Russell Westbrook. Bermain selama 38 menit, Westbrook mengemas tripel-dobel, 23 poin, 11 rebound, dan 11 asis. Ini merupakan tripel-dobel ke-25 Westbrook sepanjang musim ini. Jerami Grant menyusul dengan jumlah poin yang sama, 23 poin plus 6 rebound.

Markieff Morris yang untuk pertama kalinya masuk ke barisan utama (starter) mengemas 17 poin dan 4 rebound sementara Steven Adams mencetak dobel-dobel di gim ini dengan 11 poin plus 14 rebound. Dennis Schroder menjadi kekuatan terbesar Thunder dari bangku cadangan dengan 14 poin plus 7 asis.

Bagi Sixers, hasil ini merupakan kemenangan kedua beruntun mereka dan semakin menguatkan posisi mereka di papan atas klasemen. Pasukan pimpinan Brett Brown ini mengemas 40 kemenangan dan 22 kali kekalahan yang membuat mereka menempati peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur. Sixers hanya berselisih satu kemenangan dengan peringkat tiga, Indiana Pacers.

Meski hasil ini membuat Thunder selalu kalah dalam tiga gim terakhir, posisi mereka di klasemen masih belum tergeser. Tim yang diasuh Billy Donovan ini masih menempati peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan hasil 38 kali menang dan 23 kalah. Meski belum tergeser, Thunder kini memiliki rekor menang-kalah yang sama dengan peringkat empat, Portland Trail Blazers.

Sixers akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya. Lawan yang mereka jamu adalah tim yang sedang dalam tren dua kali kalah beruntun, Golden State Warriors, lusa, waktu setempat. Sementara Thunder akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan mengunjungi markas San Antonio Spurs, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar