Di Negeri Paman Sam, Twitter masih jadi favorit para figur publik untuk berinteraksi dengan penggemar. Termasuk pula para pebasket NBA, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Laiknya LeBron James, legenda Lakers Kobe Bryant masih aktif dan ramah membalas cuitan penggemar. Hal itu bahkan berdampak pada sebuah SMA di Amerika Serikat.

Hal itu terjadi ketika April Garcia, seorang pelajar di San Benito High School, mencuit dan menyebut Kobe. Bila sang legenda membalasnya sebelum 17 Desember 2018, maka ulangan mata pelajaran Sejarah akan diganti dengan ujian alternatif. Hal ini sudah disepakati penghuni kelas serta guru yang bersangkutan.

Harapan Garcia berbuah manis. Cuitannya dibalas oleh Kobe sehari sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Tidak hanya mengamini, Kobe bahkan menyarankan agar ulangan Sejarah ditiadakan. Mantan tandem Shaquille O’Neal itu juga menyertakan ucapan tagar Selamat Natal untuk menambah euforia liburan bagi April Garcia dan teman-temannya.

April Garcia menyertakan foto ini di cuitannya dengan menyebut (mention) Kobe Bryant.

Balasan Kobe Bryant untuk Garcia.

Ini bukan kali pertama Kobe Bryant menanggapi permintaan serupa pada 19 Mei 2017.  Kejadian ini pernah terjadi pada siswa-siswi di sebuah SMA di Indiana, Amerika Serikat. Berbekal modal nekat, seorang siswa bernama Will menyebut Kobe pada cuitannya yang menyertakan foto perjanjiannya dengan sang guru. Pemain idolanya pun membalas cuitan itu sehingga ulangan mata pelajaran tersebut ditiadakan.

Kobe Bryant bisa jadi bukan pebasket NBA dengan jumlah pengikut terbanyak. Sejauh ini, pemain berjuluk Black Mamba itu diikuti 14,8 juta akun. Angka itu masih jauh dibawah LeBron James yang jadi pebasket NBA dengan jumlah pengikut Twitter terbanyak (41,8 juta). Namun, cuitannya bisa jadi sangat bernilai terutama bagi para penggemar setianya.

Dewasa ini, media sosial jadi cara mudah untuk mengetahui persona seorang yang kita idolai. Hal itu tentu berdampak pada jumlah interaksi di akun itu. Oleh karenanya wajar bila kemudian para sponsor menyimak jumlah pengikut serta keaktifan dalam berinteraksi. Tampaknya, para duta Nike diwajibkan untuk aktif dalam di dunia maya. Simak saja bagaimana LeBron James, Kevin Durant, Chris Paul, dan sosok lain yang punya cara masing-masing untuk aktif bermain interaksi digital.

Baca juga: Draymond Green Sindir LeBron James lewat Sepatu

Selain itu, para pebasket juga kerap meluapkan uneg-unegnya melalui media sosial. Tak jarang mereka mengkritik isu politik yang tengah merebak. Lihat saja bagaimana LeBron James sempat bersitegang dengan Draymond Green di Instagram pasca disindir di sepatu yang digunakan Green. Konten “I am More Than an Athlete” sebagai tanggapan terhadap ujaran Laura Ingraham pun meluas setelah ia mengunggahnya di platform instagram.

Suka atau tidak, media sosial kini sudah menjadi bagian penting sebagian manusia di dunia. Penyebaran berita pun terbilang cepat di sana. Pastikan juga Anda mengikuti media sosial Mainbasket untuk mendapatkan informasi terbaru dan cepat seputar dunia basket.

Foto: Variety, akun Twitter @_aprilgarcia_

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Tato Baru Jayson Tatum, Gambar Dirinya Mencium Larry O'Brien