LeBron James pernah membintangi film dokumenter “More Than A Game: pada 2008. Film itu menceritakan perjalanannya dengan tiga sahabat dalam merintis karir dari Kota Akron menuju bisnis global. Layar lebar garapan Lionsgate itu diproduksi ulang dalam bentuk mini seri yang ditayangkan di ESPN+.

Randy Mims, LeBron James, Maverick Carter, dan Rich Paul bersahabat sejak masih sekolah. Kedekatan mereka diakibatkan karena tinggal rumah mereka yang berdekatan. Empat sekawan ini semakin erat karena sama-sama suka bermain basket. Namun, LeBron-lah yang paling jago di antara semuanya. Untuk menyambung hidup, masing-masing memiliki usaha yang dirintis hingga mencapai taraf kesuksesan yang diharapkan. “Saya menyebut kami sebagai empat penunggang kuda (four horsemen),” tutur LeBron pada The Undefeated.

Richard Mims adalah pria yang selalu ada di samping LeBron sepanjang ia menjalani karir di NBA. Ia mengerti segala sesuatu yang dibutuhkan sahabatnya demi meraih prestasi yang diidamkan. Jabatannya sebagai kepala staf pun diembannya hingga kini. Mims juga membantu sang pemain mengawasi beberapa bisnis sampingan yang dijalani.

Richard Mims, LeBron James, Maverick Carter, dan Rich Paul.

Rich Paul bisa jadi yang paling terakhir bergabung dalam sekawanan ini. Namun, ia paling mengerti bagaimana mengelola bisnis agen dan jual beli aksesoris. Kini, ia menjalani bisnis sebagai agen pemain NBA lewat firma agen bernama Klutch Sports Group. Pebasket yang bernaung dibawah Paul selain LeBron James adalah Anthony Davis, John Wall, Ben Simmons, J.R Smith, Tristan Thomson, dan Eric Bledsoe.

Sementara Maverick Carter membantu LeBron James dalam mengelola sekolah I Promise yang dibangun di Akron. Ia juga memiliki beberapa bisnis yang dilakoni di kota kelahiran. Maverick adalah tetangga nenek Richard Mims. Keduanya mulai bersahabat saat SMP.

“Melihat langsung bagaimana mereka bisa membangun karir sungguh luar biasa. Saya tahu Randy, Richard, dan Maverick punya bakat spesial. Bila dilakoni bersama, kami percaya akan menghasilkan sesuatu di luar ekspektasi,” tutur James tentang sahabatnya. Ia juga berujar bahwa hidupnya akan berbeda bila dijalani tanpa mereka.

Terkait miniseri “More Than a Game”, duta Nike ini mengaku sangat bersemangat. “Apa yang kami tuai sekarang tidak lepas dari dukungan orang-orang di Ohio,” lanjut pebasket bernomor 23 itu.

Berbeda dengan film layar lebar 10 tahun lalu, miniseri ini akan menjabarkan lebih detail proses keempatnya merintis karir hingga sukses bersama. Rumah produksi Uninterupted bertanggung jawab atas segala proses penulisan naskah dan pengambilan gambar. Film berdurasi hampir dua jam itu akan diperlebar menjadi delapan seri demi mengakomodasi pesan cerita yang ingin disampaikan.

Foto: ESPN

Komentar