Cavaliers Tumbangkan Raptors Lewat Babak Tambahan

| Penulis : 

Cleveland Cavaliers melakoni laga perdana di semifinal Wilayah Timur melawan Toronto Raptors. Pada kesempatan itu, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 113-112. Hasil itu mereka dapat setelah melewati drama babak tambahan waktu di kandang lawan di Air Canada Centre, Toronto, Ontario, Kanada, Selasa malam, 1 Mei 2018 waktu setempat.

LeBron James, bintang andalan Cavaliers, mencetak tripel-dobel ke-21 sepanjang karirnya di playoff dengan 26 poin, 13 asis, dan 11 rebound. Perolehan itu sekaligus membuatnya menempati peringkat kedua pencetak triple-dobel di playoff terbanyak di bawah Earvin “Magic” Johnson (30).

J.R. Smith, penembak jitu Cavaliers, juga berjasa mengantarkan timnya memenangkan pertandingan hari ini dengan mencetak 20 poin dari 5/6 tripoin. Kyle Korver, penembak jitu lainnya, ikut menambahkan 19 poin. Sementara itu, Jeff Green dari bangku cadangan menyumbang 16 poin. Tristan Thompson lalu mencetak dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound.

Kendati memenangkan pertandingan, Cavaliers mendapat perlawanan sengit dari Raptors. DeMar DeRozan mencetak 22 poin, 7 asis, dan 6 rebound. Jonas Valanciunas membukukan dobel-dobel 21 poin dan 21 rebound. Kyle Lowry menambahkan dengan dobel-dobel 18 poin dan 10 asis.

Di kuarter pertama tuan rumah memimpin dengan margin lebar 33-19. Namun, Tim asal Ohio itu justru mampu mengikis ketertinggalan di kuarter selanjutnya. Skor menjadi tipis meski Raptors masih memimpin 60-57.

Masuk ke kuarter tiga, Raptors menjaga asa dengan mencetak poin lebih banyak dari lawannya (27-25). Mereka pun terus memimpin 87-82 meski pada akhirnya kehilangan banyak kesempatan di kuarter empat. Cavaliers memanfaatkan itu untuk menyamakan kedudukan 100-100. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Kedua tim bermain ketat di babak tambahan. Cavaliers unggul satu poin (113-112) ketika Raptors tampak mati-matian membalikkan keadaan. Namun, tuan rumah ternyata tidak berhasil melakukannya karena terlalu banyak kehilangan kesempatan sejak kuarter empat. Menurut catatan ESPN Stats & Info, Raptors hanya memasukkan 3/18 field goal, termasuk 0-5 tripoin di empat menit kuarter empat dan babak tambahan waktu.

Dengan demikian, Cavaliers pun memimpin seri ini dengan kemenangan 1-0. Pertandingan kedua akan berlangsung lusa di tempat yang sama.

  

Foto: Mark Blinch/Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine