Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Airlangga (Unair) Surabaya terus memberikan kontribusinya pada perkembangan basket Indonesia. Setelah aktif berpartisipasi di kegiatan-kegiatan berskala regional maupun nasional, kini saatnya mereka menjadi wadah untuk penggiat basket Tanah Air. Untuk pertama kali, UKM Bola Basket Unair menggelar kompetisi antar-SMA berskala nasional bertajuk “Xpander Airlangga Basketball Competition 2018”.

Xpander Airlangga Basketball Competition 2018 berlangsung sejak 26 April hingga 3 Mei 2018 di GOR Kampus C Unair, Surabaya, Jawa Timur. Namun, pesertanya tidak hanya berasal dari sekolah-sekolah di Surabaya. Para peserta justru datang dari 24 sekolah di 11 kota dan 7 provinsi seluruh Indonesia, seperti: Surabaya, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Banjarmasin, dan lain-lain. 

Menurut Muhammad Hidayatullah Al Muslim, ketua pelaksana Xpander Airlangga Basketball Competition, Unair mengadakan kompetisi berskala nasional ini dengan tujuan mengenalkan kampus ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga diharapakan bisa menarik minat dan bakat siswa-siswa SMA di seluruh Indonesia di bidang olahraga basket. Oleh karena itu, Unair pun mendukung penuh kegiatan ini.

Goal-nya nanti yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi basket Universitas Airlangga,” ujar Dayat, sapaan akrabnya, karena melalui kompetisi ini Unair juga bisa menjaring bakat para pelajar-atlet.

Jika diurai, kompetisi ini diikuti 16 tim putra dan 12 tim putri. Dari dua kategori tersebut, masing-masing dibagi ke dalam empat grup di babak penyisihan. Kemudian, kompetisi menyaring peserta dengan mengambil masing-masing dua peringkat teratas di tiap grup untuk bertarung di fase gugur. Sementara itu, pertandingan final akan berlangsung pada 3 Mei 2018.

Foto: Dok. Xpander Airlangga Basketball Competition 2018

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Tato Baru Jayson Tatum, Gambar Dirinya Mencium Larry O'Brien