San Miguel Alab Pilipinas menang 96-85 atas Saigon Heat, di CIS Arena Saigon, Sabtu, 7 April. Dengan keunggulan 2-0, maka Alab berhak melaju ke babak Semifinal ABL 2017-2018. Mereka akan bertanding melawan juara bertahan, Hong Kong Eastern Basketball Team.

Renaldo Balkman dan Lawrance Domingo jadi aktor kemenangan Alab dengan menggabungkan 42 poin di laga kedua melawan Heat. Balkman mencetak dobel-dobel dengan 21 poin dan 12 rebound. Sementara Domingo tampil menawan dengan menyumbang 21 poin, enam rebound dan tiga asis. Lalu ada Justin Brownlee yang menambahkan 18 poin dan 13 rebound.

Alab dominan di area lubang kunci dengan mencetak 50 poin dan merebut 60 rebound. Sedangkan Heat hanya menghasilkan 22 poin dan 25 rebound. Heat sebenarnya mampu memasukkan 16 tembakan tiga angka. Hanya saja mereka gagal membendung keperkasaan Balkman, Domingo dan Brownlee di bawah ring.

Heat tampil tanpa didampingi Kepala Pelatih Kyle Julius yang mendapatkan hukuman skorsing. Mereka menunjukkan perlawanan di kuarter keempat. Tembakan tripoin David Arnold memangkas defisit angka menjadi delapan poin, 81-89. Tetapi Alab kembali mampu menguasai permainan hingga laga usai.

Di kubu Heat, Akeem Scott mencetak 22 poin. Sedangkan Maxie Esho yang mampu mengumpulkan 42 poin di pertemuan pertama lalu, kali ini mencetak 20 poin saja. Heat kembali memperpanjang daftar kegagalan mereka di playoff ABL. Sebaliknya, kemenangan ini membuat Alab bisa melaju ke babak Semifinal dan bertemu juara bertahan, Hong Kong Eastern Basketball Team.(*)

Foto: ASEAN Basketball League

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Tato Baru Jayson Tatum, Gambar Dirinya Mencium Larry O'Brien