Satria Muda Kena Bantai 26 Poin! Harapan Pelita Jaya Masih Terjaga

| Penulis : 

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menyamakan kedudukan 1-1 di Final All Indonesian 2024. Mereka menaklukkan Satria Muda Pertamina Jakarta 72-55 di Hall A Basket Senayan. Dengan hasil tersebut, pertandingan penentuan berlanjut ke Gim 3 besok.

“Kami ingin memaksa Gim 3. Kami tidak bisa santai. Tetap harus menekan sebelum buzzer berakhir. Yang saya lakukan tetap menjaga momentum dan tetap memotivasi pemain,” kata pelatih Pelita Jaya Johannis Winar usai pertandingan.

Pelita Jaya mengunci momentum di pertengahan kuarter kedua. Selepas itu mereka tidak pernah terkejar lagi. Pelita Jaya membantai Satria Muda hingga keunggulan tertinggi 26 poin (61-35) di kuarter pamungkas.

Coach Ahang, sapaan Johannis Winar, menyebutkan timnya berhasil membatasi offensive rebound Satria Muda dengan telak. Pada kemenangan 80-76 Gim 1, Satria Muda mencetak 23 offensive rebound. Pada Gim 2, Satria Muda hanya memperoleh 14 offensive rebound.

“Hal pertama, kami singkirkan itu offensive rebound. Ibaratnya kemarin mereka bisa dapat fastbreak 21 poin. Malam ini kami batasi hanya 10 poin. Jadi, kami bisa mengontrol permainan,” lanjut Ahang.

Vincent Rivaldi Kosasih memimpin Pelita Jaya dengan 15 poin dari 6/12 tembakan. Termasuk dengan 6 rebound dan 2 asis selama 26 menit. Muhamad Arighi mendapatkan 14 poin dari 3/5 tripoin plus 3 rebound, 2 asis, dan 4 steal.

Kemenangan ini mengingatkan pada Final IBL 2024. Saat itu Pelita Jaya juga sempat tertinggal di Gim 1. Kemudian mereka menghantam Satria Muda di dua gim berikutnya. Kemenangan 2-1 itu membawa Pelita Jaya menjadi juara IBL 2024.

“Agak dejavu ya. Kejadian ini sama persis. Semoga besok kami bisa bangkit. Kekalahan ini karena strategi zone defense kurang berjalan dengan baik. Mereka punya talenta yang bagus, kami pun juga begitu. Tinggal caranya bermain lebih pintar,” tutur Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda.

Satria Muda bermain buruk. Banyak tembakan yang meleset. Antoni Erga menjadi yang tertinggi dengan 14 poin. Itupun dibantu dengan 5/8 tembakan gratis. Ditambah 5 rebound dan 5 asis. Avan Seputra mencatat 10 poin dan 8 rebound. (rag)

Foto: Mei Linda Wardani

Populer

Tanpa KAT, Timberwolves Kembali Diremehkan
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
Menantikan LeBron dan Bronny Tampil Bersama
Satria Muda Kena Bantai 26 Poin! Harapan Pelita Jaya Masih Terjaga
Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Victor Wembanyama Mengagumi Caitlin Clark
Jokic-Doncic Minta NBA Global Games Digelar di Serbia dan Slovenia