Menantikan LeBron dan Bronny Tampil Bersama

| Penulis : 

Bronny James dalam pertandingan pramusim NBA pertamanya saat Lakers menjamu Minnesota Timberwolves dalam pertandingan pertama dari dua pertandingan Los Angeles di Coachella Valley. Sementara, LeBron diperkirakan akan bergabung pada pertandingan berikutnya. Kepala pelatih Los Angeles Lakers JJ Redick memilih untuk tidak menurunkan LeBron melawan Timberwolves setelah tiga hari latihan keras. Tetapi pencetak poin terbanyak NBA yang berusia 39 tahun tersebut kemungkinan akan bermain melawan Phoenix pada hari Minggu, yang kebetulan bertepatan dengan ulang tahun Bronny yang ke-20. 

LeBron James menyaksikan dari bangku cadangan saat putranya, Bronny James, memainkan menit pramusim NBA pertamanya untuk Lakers pada hari Jumat (4/10) waktu Amerika Serikat. Pemain berusia 19 tahun itu bermain selama 16 menit dalam kekalahan Lakers, 107-124, atas Timberwolves, dan menunjukkan sekilas potensi, menyelesaikan pertandingan dengan dua poin.

Ia dimasukkan ke dalam permainan di kuarter kedua, di mana ia bermain pada babak pertama, sebelum bermain di sebagian besar kuarter keempat. Setelah gagal memanfaatkan lima tembakan pertamanya, Bronny akhirnya berhasil mencetak layup dengan waktu kurang dari satu menit tersisa, sebuah tembakan yang disambut sorak-sorai meriah dari penonton di Acrisure Arena. Meski tembakannya tidak setajam yang diharapkan, Bonny memblok tiga tembakan, meraih satu rebound, dan mengirim satu asis.

"Dia bisa melakukan beberapa hal defensif dengan ukuran tubuhnya yang benar-benar unik, dan saya pikir bisa berubah menjadi pemain bertahan yang benar-benar menciptakan masalah bagi lawan," kata pelatih Lakers JJ Redick, kepada wartawan ketika ditanya tentang kinerja Bronny.

"Itu terbukti. Di sisi penyerangan, dia masih mencari tahu siapa dirinya. Tugas kami sebagai program pengembangan pemain adalah membangunnya. Tetapi sejujurnya, dia sangat mudah dilatih. Dia memiliki jiwa yang hebat. Dan, energinya juga luar biasa. Saya senang berada di dekatnya. Saya mendukungnya. Dia pemain bagus yang membuat kami senang memilikinya dalam program kami," imbuh pelatih Redick.

Bermain bersama garda utama Lakers D'Angelo Russell, Bronny tertangkap saat melakukan intersepsi pada penguasaan bola defensif pertamanya, yang memungkinkan Rob Dillingham untuk melakukan tembakan tiga angka. Umpan Bronny kemudian dicegat oleh Nickeil Alexander-Walker di sisi lain, tetapi Bronny bergegas kembali dan memblok upaya layupnya.

Bronny gagal memasukkan ketiga tembakannya selama enam menit bermain, termasuk percoban tembakan tiga angka. Ia memperoleh asit saat ia menemukan Rui Hachimura untuk tembakan tiga angka dari sudut lapangan saat fast break. 

LeBron tampak menjaga jarak dari Bronny selama babak pertama, sehingga putra sulungnya dapat fokus pada permainan. Namun LeBron berbicara panjang lebar kepada Bronny selama jeda waktu di pertengahan kuarter kedua, menjelaskan sesuatu dengan gerakan tangan sementara Bronny mengangguk. 

Bronny James merupakan pilihan putaran kedua Lakers, dan ia bermain di liga musim panas di Las Vegas. Bronny diharapkan bermain untuk Lakers di pramusim sebelum menghabiskan sebagian besar musim reguler mendatang dengan South Bay Lakers di G League.

"Tentu saja ada rasa gugup," kata Bronny setelah sesi latihan prapertandingan Lakers. "Namun, saya sangat bersemangat untuk tampil di lapangan dan belajar dari orang-orang yang bermain di depan saya, dan jika saya mendapat kesempatan untuk menunjukkan apa yang dapat saya lakukan, saya akan melakukannya." 

Penonton tampak tidak kecewa saat mereka berbondong-bondong masuk ke arena berusia 22 bulan yang menjadi markas tim American Hockey League, Coachella Valley Firebirds. Ratusan penggemar dengan kostum Lakers berwarna emas yang mewakili semua orang, mulai dari James hingga George Mikan, bergegas masuk ke dalam gedung dan menuruni tangga di bagian bawah untuk melihat dari dekat pemanasan sebelum pertandingan.

"Hal yang indah tentang Lakers adalah kami memiliki penggemar di seluruh dunia," kata Redick.

James dan Davis tidak ikut serta dalam pertandingan pramusim pertama dari enam pertandingan Lakers saat mereka kembali ke kompetisi setelah musim panas yang sibuk. Mereka bergabung dengan Lakers sebelum pertandingan dengan mengenakan pakaian kasual.

Pertandingan melawan Minnesota juga merupakan debut kepelatihan Redick, mantan pemain berusia 40 tahun yang secara mengejutkan dipilih oleh manajer umum Rob Pelinka untuk menggantikan Darvin Ham setelah Lakers tersingkir di babak pertama playoff musim lalu. Redick belum pernah melatih di level mana pun, kecuali tim muda anak-anaknya, sebelum mendapatkan kontrak dari Lakers. (*)

Foto: Washington Post

Populer

Tanpa KAT, Timberwolves Kembali Diremehkan
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
Satria Muda Kena Bantai 26 Poin! Harapan Pelita Jaya Masih Terjaga
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Menantikan LeBron dan Bronny Tampil Bersama
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Victor Wembanyama Mengagumi Caitlin Clark
Jokic-Doncic Minta NBA Global Games Digelar di Serbia dan Slovenia