IBL

Golden State Warriors dikabarkan sempat ingin merekrut Bronny James dalam NBA Draft 2024. Tetapi niat itu diurungkan karena mereka menghormati LeBron James. Sebab, LeBron memiliki keinginan untuk bermain satu tim dengan putra sulungnya tersebut.

“Warriors menyukai keterampilan Bronny dan sempat memasukkannya ke dalam daftar draft mereka,” kata sumber kepada Ramona Shelburne dari ESPN. “Memilihnya sebelum Lakers, yang memegang hak pilih ke-55, akan menjadi langkah cerdik. Namun pada akhirnya, sumber mengatakan, Warriors memilih menghormati keinginan (LeBron) James.”

Bronny menjadi No. 55 ronde kedua NBA Draft 2024. Sedangkan Warriors memiliki hak pilih No. 52. Warriors yang tidak jadi merekrut Bronny, ganti memilih Quinten Post (Boston College), yang kini bermain untuk Santa Cruz Warriors di G League.

Sebelum mengikuti draft, Bronny bermain 25 gim bersama University of Southern California di NCAA Divisi I. Karier Bronny di NCAA sempat terhambat karena insiden serangan jantung. Bronny melewatkan delapan gim awal musim USC.

Bersama USC, Bronny mencatat rata-rata 4,8 poin, 2,8 rebound, dan 2,1 asis per gim. Ia memiliki akurasi 36,6 persen dan 26,7 persen dari luar busur. Hal ini membuat beberapa pihak merasa Bronny belum layak di NBA.

Bronny akhirnya berseragam Lakers di Summer League 2024. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak 8,8 poin, 3,5 rebound dengan rata-rata 25 menit per gim selama empat pertandingan.

Kehadiran Bronny menjadi sejarah. Ia bersama LeBron menjadi duo ayah-anak pertama di NBA. Sementara itu, LeBron menyisakan dua musim di NBA hingga 2026. Musim ini LeBron memasuki tahun ke-22.

Bronny tampil dalam pramusim melawan Timberwolves hari ini. Lakers kalah 107-124. Dalam pertandingan tersebut, Bronny bermain selama 16 menit dengan 2 poin, 1 rebound, 1 asis. Tetapi LeBron tidak bermain di pramusim. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar