Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi

| Penulis : 

Juara NBA 2024 mengawali pramusim mereka pada hari Jumat dengan kemenangan 107-103 atas juara 2023 Denver Nuggets di Etihad Arena di Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab. Celtics mencoba 61 kali tembakan tripoin, yang akan menjadi rekor klub jika ini adalah pertandingan musim reguler. Payton Pritchard memimpin semua pemain dengan 21 poin dan membuat 6 dari 12 percobaan tripoin. 

NBA kembali ke Teluk Persia pada hari Jumat, untuk tahun ketiga berturut-turut, dan jadwal pramusim untuk musim 2023-2024 dibuka dengan Celtics mengalahkan Nuggets. Kedua tim memainkan dua laga di Abu Dhabi. 

Nuggets mencadangkan pemain inti mereka di babak kedua dan Celtics mencadangkan empat dari lima pemain inti mereka setelah turun minum, kecuali Luke Kornet. Kedua tim menggunakan 36 pemain dengan masing-masing tim berisi 18 pemain. 

Payton Pritchard mencetak poin tertinggi dalam pertandingan tersebut, dengan kontribusi 21 poin untuk. Trio peraih medali emas Olimpiade dari Olimpiade Paris musim panas ini, Jayson Tatum, Jrue Holiday, dan Derrick White berhasil mencetak 25 poin. Kemudian Jaylen Brown menambahkan delapan poin. 

MVP NBA saat ini Nikola Jokic mencetak 14 poin untuk Nuggets. Russell Westbrook mencetak 12 poin dalam pertandingan pertamanya bersama Nuggets, sementara Michael Porter Jr. mencetak 12 poin, dan Jamal Murray, yang hanya mengenakan pakaian kasual di bangku cadangan menjelang akhir pertandingan, mencetak tiga poin dalam 15 menit.

Nuggets mengawali laga dengan baik dan unggul tujuh poin di babak pertama, tetapi Celtics menemukan ritmenya dalam bertahan di dua babak terakhir. Setelah kebobolan 32 dan 31 poin di dua kuarter pertama, Celtics hanya kebobolan 40 poin total di babak kedua.

Tim asuhan Joe Mazzulla tidak ragu untuk melepaskan tembakan dari jarak jauh. Celtics mencoba 61 lemparan tiga angka dan berhasil memasukkan 20 di antaranya (32,8 persen). 16 tripoin dilakukan oleh unit kedua, yang melangkah maju untuk mendorong Boston meraih kemenangan. 

Sekadar informasi bahwa NBA menandatangani kesepakatan dengan pejabat pariwisata di Abu Dhabi pada tahun 2021 untuk mengirim tim ke sana untuk perjalanan pramusim. Dimulai dengan Milwaukee dan Atlanta pada tahun 2022, dan Dallas dan Minnesota pergi tahun lalu. USA Basketball telah bermain di Abu Dhabi pada dua musim panas terakhir serta sebagai bagian dari pemanasan untuk Piala Dunia Basket 2023 di Filipina dan Olimpiade Paris. (*)

Foto: Celtics Blog

Populer

Tanpa KAT, Timberwolves Kembali Diremehkan
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
Satria Muda Kena Bantai 26 Poin! Harapan Pelita Jaya Masih Terjaga
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Menantikan LeBron dan Bronny Tampil Bersama
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Victor Wembanyama Mengagumi Caitlin Clark
Jokic-Doncic Minta NBA Global Games Digelar di Serbia dan Slovenia