Memangkas Turnover Jadi PR Suns pada Musim Ini

| Penulis : 

Mike Budenholzer punya tugas. Sebagai pelatih baru Phoenix Suns, Budenholzer harus menurunkan tingkat turnover Suns. Setidaknya itulah yang diinginkan oleh Kevin Durant pada musim ini.

KD mengatakan bahwa itu menjadi fokus Suns dalam kamp pelatihan. Mereka berlatih agar bisa mengurangi tingkat kesalahan yang mengakibatkan mereka kehilangan penguasaan bola itu.

“Saya pikir kami fokus menekan turnover. Itu menjadi penekanan kami sejak pertemuan pertama dengan pelatih (Budenholzer). Kami memastikan melakukan permainan dengan benar dan tidak mencoba melakukan kesalahan sepanjang waktu. Kadang akan mencoba dan berakhir dengan kesalahan. Jadi, kami mencoba menemukan keseimbangan,” kata KD dilansir melalui Basket News itu.

Tingkat turnover Suns termasuk tinggi pada musim 2023-2024. Mereka menempati posisi keenam dengan turnover tertinggi. Suns rata-rata melakukan 14,9 turnover per gim. Dengan total 1221 turnover. Hanya lebih baik dari Jazz, Pistons, Blazers, Spurs, dan Grizzlies.

Sementara itu, sebagai perbandingan, Boston Celtics menjadi tim yang paling disiplin. Mereka menjadi tim dengan tingkat turnover paling rendah. Celtics mencatat 11,9 turnover per gim. Disusul Sixers dan Bulls.

Devin Booker juga memiliki penilaian serupa. Ia berpendapat betapa pentingnya menjaga bola yang akan sangat krusial dalam keberhasilan mereka dalam menyerang.

“Kami tahu betapa berbakatnya kami dalam menyerang. Tetapi semakin cepat kami kami mengetahuinya, semakin cepat pula komunikasi terbuka diantara semua pemain dan saling bertanggung jawab. Kami melakukan pekerjaan dengan cukup baik,” tuturnya.

Untungnya, Suns mendatangkan dua garda yang bisa membantu mereka mengatasi masalah tersebut. Suns mengakuisisi Tyus Jones dan Monte Morris. Mereka menjadi ball handler dengan rasio asis to turnover yang cukup mengesankan.

Suns menyelesaikan musim 2023-2024 sebagai unggulan keenam dengan rekor kemenangan 49-33. Tetapi Suns tidak berbicara banyak di playoff. Langsung disapu bersih Timberwolves 4-0 di ronde pertama.

Suns dijadwalkan laga pramusim melawan Lakers dan Pistons masing-masing dua kali, serta Nuggets. Setelah itu Suns akan membuka musim melawan Los Angeles Clippers pada 23 Oktober 2024 di Intuit Dome. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Tanpa KAT, Timberwolves Kembali Diremehkan
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
Menantikan LeBron dan Bronny Tampil Bersama
Satria Muda Kena Bantai 26 Poin! Harapan Pelita Jaya Masih Terjaga
Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Victor Wembanyama Mengagumi Caitlin Clark
Jokic-Doncic Minta NBA Global Games Digelar di Serbia dan Slovenia