Sepanjang kariernya di NBA, mendiang Kobe Bryant selalu mengenakan sepatu bertema liburan. Namun dia tidak pernah menampilkan desain bertema Halloween. Baru setelah dia meninggal, Nike akhirnya merilis sepatu bertema Halloween. Menurut janda Bryant, Vanessa, Nike Kobe Protro 5 "X Ray" terinspirasi dari kaus yang dikenakan legenda Los Angeles Lakers tersebut pada tahun 2010. 

Pada Kamis malam (3/10) waktu Amerika Serikat, Vanessa Bryant secara resmi meluncurkan Nike Kobe 5 Protro dalam warna "X-Ray". Vanessa membagikan delapan foto dari sepatu basket yang akan datang tersebut serta informasi peluncuran resmi di Instagram -nya.

Vanessa menulis, "Terinspirasi oleh Kaos Kobe yang ikonik yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, Kobe V ini diluncurkan pada 10.17." Ia juga mengisyaratkan kemungkinan adanya koleksi pakaian yang akan segera hadir. Sepatu basket ini akan dilepas dengan harga AS$190 untuk ukuran dewasa di aplikasi Nike SNRKS.

Nike Kobe 5 Protro adalah versi terbaru dari sepatu kets kelima Kobe. Pemain Hall of Fame ini pertama kali menggunakan sepatu ini pada musim reguler NBA 2009-2010 saat Lakers berhasil mempertahankan gelar juara NBA.

Peningkatan teknologi kinerja sederhana mencakup midsole Cushlon yang menggantikan midsole Phylon asli dengan unit Zoom Air tambahan untuk kenyamanan ekstra di lapangan. Warna "X-Ray" memiliki bagian atas Deep Royal Blue yang kontras dengan Baltic Blue pada logo Swoosh dan Kobe. Sol luar yang menyala dalam gelap (glow in the dark) dan desain kerangka yang mencolok muncul dalam warna Glacier Blue. 

Seperti yang ditulis Vanessa dalam unggahan Instagram-nya, corak tersebut terinspirasi dari kampanye "Broken Not Beaten" milik Kobe dan Nike pada tahun 2011. Kampanye pemasaran yang menarik ini dilakukan di tengah puncak popularitas global Kobe dan menuai sukses.

Kaus tersebut menampilkan hasil rontgen tangan Kobe saat mengalami cedera seperti patah tulang, dislokasi, dan ligamen yang robek. Namun yang paling penting dalam gambar tersebut adalah menyertakan lima cincin juara. Kaus tersebut merangkum keinginan Kobe untuk menang dengan segala cara, termasuk bermain sambil menahan rasa sakit. (*)

Foto: Instagram Vanessa Bryant

Populer

Tanpa KAT, Timberwolves Kembali Diremehkan
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
Menantikan LeBron dan Bronny Tampil Bersama
Satria Muda Kena Bantai 26 Poin! Harapan Pelita Jaya Masih Terjaga
Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Victor Wembanyama Mengagumi Caitlin Clark
Jokic-Doncic Minta NBA Global Games Digelar di Serbia dan Slovenia