IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta ke final All Indonesian 2024!  Ini merupakan final kedua mereka pada tahun ini setelah IBL 2024. Satria Muda menghabisi Dewa United 75-59 di semifinal All Indonesian 2024 di Hall A Basket Senayan, Jakarta.

“Kami masih agak kesulitan di awal. Belum mendapat ritme bagus di paruh pertama. Kemudian kami memperbaiki defense di kuarter ketiga dan bisa mengambil keunggulan dari situ,” kata pelatih Satria Muda Youbel Sondakh selepas pertandingan.

Persaingan ketat terjadi di paruh pertama. Keunggulan masing-masing tidak pernah mencapai dua digit poin. Satria Muda menemukan momentumnya setelah jeda pertandingan dan berhasil menguasai kuarter keempat.

Ini tidak lepas dari kecerobohan Dewa United. Mereka membuat 24 turnover yang dimanfaatkan menjadi 21 poin. Kelengahan itu juga membuat Satria Muda mampu mencetak 78 percobaan dan mencetak 28 tembakan.

“Kami melihat dengan pertandingan seperti ini masih kurang bisa aman. Harus bisa bermain sebagai satu tim. Di awal-awal bermain individual. Ini PR yang harus kami bereskan dalam tiga hari kedepan,” lanjut Youbel.

Empat pemain Satria Muda membukukan dobel digit poin. Avan Seputra menjadi yang tertinggi dengan 16 poin dari 6/12 tembakan. Juan Laurent Kokodiputra dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound plus 2 steal. Abraham Damar Grahita menyumbang 11 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Julian Chalias membantu dengan 11 poin, 8 rebound, dan 3 blok.

Sementara itu, Dewa United masih mengandalkan Kaleb Ramot Gemilang dengan 13 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Kaleb mencatat akurasi 50 persen dari 10 tembakan. Patrick Nikolas memberikan 14 poin, 6 rebound, dan 3 asis selama 31 menit.

Satria Muda melanjutkan rekor kemenangannya di All Indonesian 2024. Mereka menjadi juara Grup A dengan mengalahkan Kesatria Bengawan Solo, Pacific Caesar Surabaya, dan Satya Wacana. (rag)

Foto: IBL

Komentar