IBL

Starting line up Phoenix Suns berpotensi berganti di bawah pelatih Mike Budenholzer. Dilansir melalui laman resmi NBA, Budenholzer memastikan Tyus Jones sebagai pemain inti pada musim mendatang.

Dengan begitu, Suns akan memiliki line up yang terdiri dari Kevin Durant, Devin Booker, Bradley Beal, Jusuf Nurkic dan Tyus Jones. Kehadiran Jones tersebut menggeser posisi yang sebelumnya ditempati oleh Grayson Allen.

“Kami merasa Tyus telah memantapkan dirinya sebagai garda inti yang hebat. Dia akan menjadi starter kami. Saat memadukannya dengan Kevin, Bradm Book, dan Nurk, kami merasa memiliki starter yang kuat. Dan pemain cadangan yang kuat untuk membantu mereka,” ujar Budenholzer.

Suns menjadi unggulan keenam dengan 49-33. Laju mereka dihantam oleh Minnesota Timberwolves 4-0 di ronde pertama. Suns memecat Frank Vogel setelah hasil tersebut. Mereka kemudian menunjuk Budenholzer, yang pernah membawa Milwaukee Bucks juara NBA 2021.

Jones sendiri diakuisisi dari Washington Wizards pada Juli lalu. Jones menandatangani kontrak minimum dengan nilai 3,3 juta Dolar AS. Jones yang dikenal sebagai garda cadangan kemudian mendapat peran inti di Wizards. Peran itu tampaknya akan ia peroleh lagi di Suns.

“Tyus bisa membantu kami bermain lebih cepat. Dia hebat dalam serangan dan membantu dalam transisi. Dia memiliki asis yang mumpuni dan jarang melakukan turnover. Dia bisa mengatur pemainan. Semoga dia bisa melakukan yang terbaik,” tuturnya.

Suns memiliki trio KD, Booker, dan Beal. Tetapi mereka hanya bermain bersama selama 867 menit dari total 4 ribu menit dalam semusim. Secara keseluruhan mereka melewatkan 50 gim. Awal musim kurang bagus ada 2023-2024 karena Beal lebih banyak absen karena cedera.

“Tentu saja sehat menjadi kunci keberhasilan tim manapun. Semakin bugat KD, Book, dan Brad, secara logika kami akan menjadi lebih baik. Dengan menjaga mereka bersama-sama di lapangan selama sebagain besar musim, kemampuan mereka akan mempengaruhi kemenangan dan menjadi hal positif bagi kami,” imbuh Budenholzer. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar