IBL

LeBron James memasuki musim ke-22 di NBA. Ini juga menjadi musim ketujuhnya bersama Los Angeles Lakers. LeBron mengungkap target dan harapannya dalam musim 2024-2025 saat wawancara dengan Rolling Stone.

“Untuk musim ini, tujuannya sederhana. Saya ingin menikmati momen. Sementara saya disibukkan dengan persiapan dan proses serta melakukan apapun untuk membantu tim menang, saya ingin memastikan saya menikmati momen itu bersama putra saya, rekan setim, dan para penggemar,” kata LeBron.

Tujuan LeBron terlihat tidak muluk. Ya, untuk menjadi juara, Lakers memang bukan favorit. Setidaknya Lakers masih bisa masuk babak playoff. Roster Lakers tidak banyak berubah dari musim lalu.

Selain itu, mereka memiliki pelatih baru, JJ Reddick. Ini menjadi pertama kalinya Reddick menjadi pelatih. Ia masih perlu penyesuaian dalam tim. Tentu tidak ada ekspektasi yang tinggi darinya.

LeBron sendiri sudah hampir mencapai penghujung kariernya. Pada 30 Desember mendatang ia akan genap berusia 40 tahun. LeBron menjadi pemain aktif tertua di liga. Kontraknya di Lakers sendiri menyisakan dua musim lagi dan diprediksi tidak akan memperpanjangnya lagi pada 2026.

Dari segi pencapaian, LeBron sudah “pasrah” menjadi juara. Gelarnya sudah lengkap. Mulai dari empat cincin di di tiga tim berbeda, MVP NBA, MVP Final, NBA Cup, All Star terbanyak, hingga poin terbanyak. Saat musim 2024-2025 selesai, LeBron akan resmi menyamai Vince Carter sebagai pemain terlama di NBA.

“Saya beruntung bisa meraih banyak hal dalam karier saya. Tetapi saya selalu ingin berkembang, baik di dalam dan luar lapangan. Ini bukan hanya tentang kemenangan. Tapi inspirasi untuk generasi berikutnya. Saya masih punya hal yang ingin dibagikan. Itu yang membuat saya terus maju,” kata MVP NBA empat kali itu.

Meski Lakers sulit juara di musim ini, setidaknya LeBron punya hal lain yang dikejar. Yakni bermain bersama putra sulungnya, Bronny. Momen bersejarah itu akan terjadi satu bulan lagi. Lakers merekrut Bronny sebagai No. 55 NBA Draft 2024. Hadirnya Bronny di Lakers akan membuatnya bersama LeBron sebagai duo ayah-anak pertama di NBA. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar