IBL

Pertukaran Karl-Anthony Towns ke New York Knicks membuat heboh jagat maya. KAT juga sama terkejutnya dengan kabar tersebut. Beberapa saat setelah kesepakatan terjadi pada Jumat (27/9) waktu setempat, KAT langsung pergi ke fasilitas latihan Minnesota Timberwolves.

Pemain berdarah AS-Republik Dominika itu memiliki cara sendiri untuk berpisah dengan Timberwolves. KAT langsung pergi latihan. Ia menjalani momen terakhirnya di Minnesota sebelum pindah ke New York. Sebab, kamp pelatihan segera dimulai. Awal Oktober sudah mulai pertandingan pra musim.

KAT mengunggah fotonya saat latihan menembak. Fasilitas latihan Timberwolves itu tampak kosong. Hanya ada KAT yang ditemani ayahnya. KAT juga menambahkan tulisan “03:11”, waktu saat foto tersebut diambil.

Foto tersebut merupakan reaksi kedua dan pesan tersirat KAT setelah pertukaran. Reaksi pertamanya sangat sederhana. KAT hanya menulis tiga titik “…” di akun X. Penggemar mengartikan bahwa KAT cukup terkejut dan tidak berkata-apa dengan transfer tersebut.

Pertukaran ini menjadi yang pertama kalinya sepanjang karier KAT di NBA pada 2015. Ia masuk sebagai pilihan teratas NBA Draft 2015. KAT terpilih sebagai Rookie of the Year 2016. Sejak tahun 2018, ia sudah masuk empat All-Star.

Timberwolves menukar KAT untuk mendapatkan ke Knicks. Mereka mendapat imbalan Julius Randle, Donte DiVincenzo, Keita Bates-Diop, dan hak pilih ronde pertama melalui Detroit Pistons.

KAT memiliki peran krusial dalam membawa Timberwolves ke Final Wilayah Barat 2024. Ia merupakan pencetak poin, rebound, dan blok terbanyak kedua waralaba. Musim lalu KAT mencetak rata-rata 21,8 poin, 8,3 rebound, dan 3,0 asis dalam 62 gim.

KAT sendiri pernah menyatakan bahwa ia sangat senang berada di Timberwolves. Ia ingin berada di Minnesota dan membawa tim tersebut juara NBA. Tetapi organisasi berkata lain. KAT akhirnya pindah ke New York pada musim mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar