IBL

Phoenix Suns merekrut John Stockton, yang merupakan putra legenda NBA John Stockton. Menurut Keith Smith dari Spotrac, Suns mengontrak Stockton dengan kesepakatan Exhibit-10.

David Stockton baru saja menyelesaikan tahun di mana ia tampil dalam empat pertandingan untuk G Legue Ignite. Ia mencatatkan rata-rata 6,5 ​​poin, 3,5 rebound, dan 4,8 asis per pertandingan dengan akurasi tembakan 34,3 persen.

Kedatanga Stockton ke Phoenix Suns melalui skema yang melibatkan Valley Suns, tim afiliasi G League dari Phoenix Suns. Valley Suns mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi hak Stockton dalam sebuah perdagangan. Valley Suns mendapatkan David Stockton dari Indiana Mad Ants, dengan imbalan hak pemain untuk Jahlil Okafor dan Garrison Brooks. 

Namun manajemen Phoenix Suns tertarik untuk merekrut David Stockton. Meski ada kemungkinan bahwa Stockton akan dibebaskan sebelum dimulainya musim NBA 2024-2025. Meski begitu, ia bisa saja berakhir bermain untuk Valley Suns.

Pemain berusia 33 tahun itu telah bermain delapan musim reguler di G League. Rata-rata kariernya adalah 16,5 poin, 3,4 rebound, 7,0 asis dan 1,5 steal per pertandingan dengan akurasi tembakan 46,4 persen dari lapangan dan 36,9 persen dari tripoin dalam 220 pertandingan.

David Stockton sebelumnya juga pernah tampil dalam enam pertandingan NBA untuk Utah Jazz dan Sacramento Kings. Ia adalah putra dari anggota Hall of Fame Basket, dan legenda Utah Jazz, John Stockton. (*)

Foto: Fox Sports

Komentar