Bintang Golden State Warriors Draymond Green mencoba memperingkatkan Paul George, tentang konsekuensi sebagai pemain Philadelphia 76ers, khususnya tentang penggemar. Karena menurut Green, sudah banyak "korban" berjatuhan di Philadelphia. Banyak pemain yang tidak kuat menghadapi tekanan penggemar Sixers yang terkenal fanatik.

Rumor yang beredar sebelumnya, menyebut bahwa Golden State Warriors mencoba melakukan pertukaran pemain untuk Paul George musim panas ini. Tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Los Angeles Clippers. Sebaliknya, pemain berusia 34 tahun itu akhirnya bergabung dengan Philadelphia 76ers dalam kesepakatan empat tahun senilai AS$212 juta.

Artinya 76ers dianggap sebagai penantang gelar memasuki musim 2024-2025. Itu juga berarti George berada di bawah tekanan untuk tampil. Sixers adalah penantang gelar juara di atas kertas, tetapi mereka sekarang harus membuktikannya di lapangan. 

Dan bintang Warriors, Draymond Green, mencoba memperingatkan George tentang ekspektasi penggemar di Philadelphia. Dikutip dari Clutch Points, Green melakukan wawancara dengan reporter NFL Jordan Schultz, dan bintang Warriors itu berkata, "Semoga beruntung, Paul George."

"Ah, dia harus bermain bagus, atau mereka (penggemar Sixers) akan menghancurkan Paul George jika dia tidak bermain bagus, ya ampun," imbuhnya. "Anda tahu mengapa mereka akan menghancurkan Paul George jika dia tidak bermain bagus di sana? Karena mereka sudah merasakan dampak buruk dari tiga pemain (small forward) terakhir mereka dengan Tobias Harris. Mereka tidak pernah merasa dia mampu melakukannya, jadi itulah alasannya."

Tidak seorang pun dapat menyangkal bahwa penggemar Philadelphia memang memiliki reputasi. Sixers memiliki salah satu basis penggemar paling bersemangat di liga. Namun, hal itu disertai dengan tekanan untuk memberikan hasil.

"Penggemar Philly lebih keras terhadap tim mereka sendiri, dibandingkan terhadap tim lawan,"kata Green.

Setelah sekian lama, tampaknya Sixers memiliki peluang nyata untuk bersaing memperebutkan Kejuaraan. Terakhir kali mereka memenangkan cincin adalah pada tahun 1983. Beberapa generasi penggemar Sixers belum pernah melihat tim mereka dinobatkan sebagai juara NBA . 

Tentu saja, akan ada banyak tekanan pada pemain seperti George, Joel Embiid, dan Tyrese Maxey untuk memenuhi harapan dan membawa mereka ke puncak setelah lebih dari empat dekade. (*)

Foto: Golden State of Mind

Populer

Chris Finch: Kami Akan Memakai Tiga Pemain Besar
Jika Ada Tim Baru di Seattle, OKC Thunder Rela Lepas Catatan Sejarah SuperSonics
Langsung Solid! Prawira Hajar Rajawali 67-39!
Susah Payah, Satria Muda Bungkam Kesatria Bengawan Solo!
Janji Manis Joel Embiid dan Kekhawatiran Penggemar Sixers
3 Target Zion Williamson di Musim 2024-2025
Draymond Green Peringatkan Paul George Tentang Pendukung Sixers
Brooklyn Nets Merekrut Yongxi "Jacky" Cui
Pacific Buka IBL All Indonesian 2024 dengan Menghantam Satya Wacana!
Jadwal Lengkap IBL All Indonesian 2024