Chris Finch: Kami Akan Memakai Tiga Pemain Besar

| Penulis : 

Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok yang bisa membuat penggemar Minnesota Timberwolves bersemangat di musim mendatang adalah Anthony Edwards. Sementara kepala pelatih Chris Finch harus bisa memikirkan siapa yang akan dipasang di sekeliling Edwards untuk bisa memaksimalkan perannya. Namun apa yang diungkapkan pelatih Finch baru-baru ini cukup mengejutkan. Karena dia akan memakai tiga pemain besar sekaligus dalam satu pertandingan.  

Timberwoves akan memasuki musim NBA 2023-2024 sebagai salah satu favorit peraih gelar juara. Mungkin ini jadi sesuatu yang belum pernah mereka punya dalam 20 tahun terakhir. Bakat luar biasa Anthony Edwards menjadi faktor yang lebih besar saat pemain berusia 23 tahun itu tumbuh dewasa dan menjadi pemain serba bisa yang lebih baik. Di sekelilingnya akan kembali ada salah satu pemain pendukung terbaik dalam asosiasi, yang dipelopori oleh empat kali Defensive Player of The Year, Rudy Gobert.

Tapi tidak hanya Gobert, pelatih Finch justru akan membuat komposisi pemain inti yang tidak biasa. Finch mengemukakan rencana untuk musim depan kepada reporter Timberwolves untuk The Athletic, Britt Robson, baru-baru ini. Keduanya membahas berbagai topik mengenai musim mendatang di Minnesota. Di antara topik yang dibahas adalah tiga susunan pemain utama yang kontroversial yang dapat dimanfaatkan Wolves dengan Rudy Gobert, Karl-Anthony Towns, dan Naz Reid. 

Menurut Finch, tim akan mencoba mengutak-atik penggunaan susunan pemain ini lebih banyak lagi di musim mendatang jika memungkinkan. Chris menunjukkan antusiasme yang nyata untuk mencoba susunan pemain yang lebih besar. 

"Saya akan senang sekali. Saya ingin memiliki tim sebesar mungkin," kata Finch, sebelum bercanda tentang menurunkan Joe Ingles di posisi garda utama juga. "Naz di posisi tiga akan bergantung pada bagaimana kami bertahan lebih dari sekadar menyerang. Dari segi keterampilan, saya pikir dalam menyerang ada cukup keterampilan di antara mereka untuk membuatnya berhasil."

Itu tampaknya menjadi kekhawatiran terbesar bahkan bagi penggemar Timberwolves. Secara ofensif, memiliki tiga pemain besar di lapangan sementara dua dari mereka dapat melangkah ke perimeter pada saat itu juga akan menciptakan beberapa peluang yang akan sangat sulit dihentikan oleh lawan. Tetapi, pertahanan akan menjadi kekhawatiran utamanya. 

Bagaimanapun juga, penggemar Timberwolves pasti senang mendengar Chris Finch sudah mendiskusikan ide ini dan dengan jelas berencana untuk memanfaatkannya di mana pun ia bisa di musim mendatang. Fleksibilitas pemain besar Minnesota Timberwoves mungkin saja yang membuat mereka menjadi pesaing paling unik untuk meraih gelar juara musim depan. (*)

Foto: nba.com

Populer

Langsung Solid! Prawira Hajar Rajawali 67-39!
Chris Finch: Kami Akan Memakai Tiga Pemain Besar
Jika Ada Tim Baru di Seattle, OKC Thunder Rela Lepas Catatan Sejarah SuperSonics
Susah Payah, Satria Muda Bungkam Kesatria Bengawan Solo!
3 Target Zion Williamson di Musim 2024-2025
Brooklyn Nets Merekrut Yongxi "Jacky" Cui
Janji Manis Joel Embiid dan Kekhawatiran Penggemar Sixers
Pacific Buka IBL All Indonesian 2024 dengan Menghantam Satya Wacana!
Pergantian Kepemimpinan di Nike
Jadwal Lengkap IBL All Indonesian 2024