Joel Embiid telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Philadelphia 76ers, yang akan membuatnya tetap bersama tim tersebut hingga 2029. Embiid dan 76ers menyetujui perpanjangan kontrak senilai $193 juta dengan opsi pemain untuk musim 2028-2029, dengan syarat anonim karena ketentuannya belum diumumkan.

Perpanjangan kontrak secara resmi diumumkan pada Jumat pagi oleh 76ers, yang menggambarkan pemain tengah tersebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub. 

Embiid menyampaikan beritanya sendiri pada Jumat pagi ketika ia mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya sedang menandatangani kontrak bersama pemilik tim Josh Harris.

"Philadelphia adalah rumah," tulis Embiid. "Saya ingin berada di sini sepanjang karier saya. Saya mencintai komunitas ini dan semua yang telah kalian berikan kepada saya dan keluarga saya. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kalian layak mendapatkan kejuaraan dan saya pikir kita baru saja memulai."

Awalnya dipilih oleh 76ers dengan pilihan keseluruhan No. 3 pada draft NBA 2014, Embiid telah memenangkan penghargaan MVP NBA dan memenangkan medali emas musim panas ini untuk Tim Amerika Seikat di Olimpiade. Dia memiliki lima penghargaan All-NBA, tujuh pilihan All-Star berturut-turut dari 2017 hingga 2024, tiga nominasi All-Defensive, dan dua kali menjadi pencetak poin terbanyak di NBA.

"Saya memulai sebagai pemain Sixers dan saya ingin berada di sini hingga akhir karier saya. Saat saya direkrut, saya adalah anak muda berusia 20 tahun dari Kamerun dan tidak tahu betapa beruntungnya saya berada di Philadelphia," kata Embiid. "Melalui suka duka, kota ini dan para penggemarnya sangat berarti bagi saya, dan saya bersyukur atas sambutan yang mereka berikan kepada saya."

Josh Harris, seorang eksekutif di 76ers, menyatakan bahwa Embiid adalah bagian penting dari upaya tim untuk meraih gelar NBA. 76ers telah memenangi tiga gelar juara NBA, tetapi belum pernah mengklaim gelar apa pun sejak 1983.

"Joel telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain Sixers terhebat sepanjang masa dan sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Kami sangat gembira bahwa perpanjangan kontrak ini akan membuat dia dan keluarganya tetap tinggal di Philadelphia selama bertahun-tahun mendatang," kata Harris. (*)

Foto: Instagram Joel Embiid

Populer

Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Brooklyn Nets Merekrut Yongxi "Jacky" Cui
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Embiid Tandatangani Kesepakatan untuk Bertahan di 76ers Hingga 2029
Anta Rilis Warna Khas Dallas Mavericks untuk KT X
Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Pergantian Kepemimpinan di Nike