Pemilik No. 2 Bucks Junior Bridgeman Beli 10 Persen Saham Klub

| Penulis : 

Junior Bridgeman kembali ke Milwaukee Bucks. Menurut laporan dari CNBC, Bridgeman membeli 10 persen saham kepemilikan klub juara NBA 1971 dan 2021 tersebut. Nilainya ditaksir mencapai 4 miliar Dolar AS.

Nilai tersebut bahkan 11 kali lebih tinggi dari gaji Bridgeman per tahun saat masih menjadi pemain Bucks. Setelah pensiun, Bridgeman menjadi pebisnis. Kini ia merupakan salah satu mantan atlet terkaya di dunia. Ia memiliki bisnis mulai dari jaringan makanan cepat saji hingga distributor pembotolan Coca-Cola.

“Bridgeman, pemilik majalah Ebony dan Jet saat ini, mendapatkan diskon mitra terbatas pilihan sebesar 15 persen atau valuasi 3,4 miliar Dolar AS, untuk membeli sebagai tim tempat ia bermain dari 1975 hingga 1984,” tulis sumber CNBC.

Bridgeman memulai karier dan pensiun bersama Bucks. Ia menjadi No. 8 NBA Draft 1975 dan menghabiskan sembilan musim di Milwaukee. Kemudian dua musim berikutnya di Los Angeles Clippers.

Bridgeman menutup karier di musim ke-12 pada tahun 1987 dengan Bucks. Pemain dari University of Louisville itu memiliki rata-rata 13,6 poin, 3,5 rebound, dan 2,4 asis per gim. Bridgeman bermain sebagian besar di bawah asuhan pelatih Don Nelson.

Pria bernama lengkap Ulyssess Lee Bridgeman itu memang tidak pernah memenangkan gelar. Tapi Bridgeman menjadi bermain 711 gim, terbanyak di waralaba sebelum dipecahkan oleh Giannis Antetokounmpo pada 2023. Seandainya pada zaman itu ada penghargaan Sixth Man of the Year, mungkin Bridgeman beberapa kali meraihnya.

Ia menjadi salah satu dari sembilan pemain yang jerseinya dipensiunkan oleh Bucks. Bridgeman mengenakan No. 2. Nomor tersebut digantung pada 1988. Selain itu, ada No. 1 Oscar Robertson dan No. 33 Kareem Abdul-Jabbar.

Saat ini pemilik mayoritas Bucks adalah Jimmy dan Dee Haslam, Wes Edens, serta Jamie Dinan. Masing-masing dari tiga pihak tersebut memiliki saham 25 persen. Pada April lalu, Haslam membeli 25 persen saham Bucks dari keluarga miliarder Marc Lasry dengan nilai 3,2 miliar Dolar AS. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Shaedon Sharpe Jadi Peserta Pertama Slam Dunk Contest 2023
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff
Darius Garland Resmi Gabung New Balance
Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Paul George Salahkan Manajemen Clippers Karena Merekrut James Harden