Robin Lopez bermain di Milwaukee Bucks bersama saudaranya Brook Lopez di awal musim NBA 2023-2024. Dia hanya bermain 16 pertandingan di Bucks, lalu pada 8 Februari 2024, Lopez dikirim ke Sacramento Kings dan dibebaskan dari kontraknya. Kini Robin Lopez berstatus "free agent" dan belum ada tim NBA yang memberikan tawaran kontrak. Robin mulai mengalihkan perhatiannya ke Eropa, jika tidak ada tawaran dari tim NBA. 

Dikutip dari laporan reporter Eurohoops Cesare Milanti Robin Lopez bersedia mempertimbangkan bermain di Eropa jika ia tidak mendapat tawaran dari tim NBA.

"Saya pasti akan mempertimbangkannya," jawab Lopez saat ditanya tentang kemungkinan bergabung dengan EuroLeague. "Saya tahu betapa bersemangatnya para penggemar dan seberapa tinggi level bola basket di Eropa."

Lopez seperti pemain yang tidak punya peran penting dalam tim di tahun-tahun terakhirnya. Pemain 36 tahun tersebut berganti tim setiap offseason sejak 2019. Ia telah bermain untuk sembilan tim sejak dipilih dengan pilihan ke-15 dalam draft 2008 dan memiliki rata-rata karier sebesar 8,4 poin dan 4,7 rebound dalam 992 pertandingan.

Pindah ke Eropa sudah lama dipikirkan Robin Lopez. Tapi keinginannya semakin besar setelah berpartisipasi dalam pertandingan perpisahan Goran Dragic di Slovenia. Robin dan Dragic sama-sama memulai karier NBA mereka di Phoenix pada tahun 2008. Setelah menyaksikan Dragic menutup kariernya, Lopez mengakui bahwa masa pensiun mungkin sudah dekat baginya.

"Kami sama-sama pemain pemula, dan dia adalah seseorang yang dapat saya jadikan panutan karena dia pernah menjadi pemain profesional di Eropa. Gogi adalah seseorang yang selalu dapat saya jadikan panutan dan panutan," ungkapnya. "Saya memiliki karier yang hebat sejauh ini, tidak sebagus Goran, tetapi saya bersyukur atas semua yang telah diberikan kepada saya."

Berbeda dengan saudara kembarnya, Brook Lopez tampaknya lebih beruntung. Brook masih punya kontrak satu tahun dengan Milwaukee Bucks di musim 2024-2025. Brook bermain 79 pertandingan (79 kali starter) di Bucks pada musim 2023-2024. Dia mencetak rata-rata 12,5 poin, 5,2 rebound, dan 1,6 asis per gim. Sedangkan di enam laga playoff musim lalu, dia mencetak rata-rata 17,7 poin, 4,3 rebound, dan 1,8 asis per gim. (*)

Foto: Sportx.com

Komentar