Josh Giddey akan bersama tim baru di musim mendatang. Ia bergabung dengan Chicago Bulls. Pertukaran tersebut membuat Chet Holmgren kehilangan sosok kolega. Terlebih pada musim lalu mereka menjalani masa yang menakjubkan bersama Oklahoma City Thunder.

Dalam Podcast P with Paul George, Holmgren berbicara tentang pergerakan Thunder di bursa transfer. Ia memang merasa sakit hati karena ditinggal Giddey. Tapi Holmgren juga antusias menyambut Alex Caruso.

“Wah, saya benar-benar sakit hati saat tahu Josh Giddey tidak bergabung dengan tim kami lagi. Kami semua mendukungnya, dia pemain hebat kami, dan masih tetap begitu. Dia akan melakukan hal-hal hebat di Chicago. Kami mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar Holmgren.

Thunder mengirim Giddey ke Bulls pada Juni lalu. Sebagai gantinya, Bulls memberikan Alex Caruso. Pertukaran itu memang diminta Giddey. Sebab, Thunder ingin melakukan rotasi dengan mencadangkan Giddey di musim berikutnya.

Baca juga: Alasan Thunder Menukar Josh Giddey dengan Alex Caruso

Giddey terpilih sebagai No. 6 NBA Draft 2021. Pada musim 2023-2024, pemain asal Australia itu mencatat 12,3 poin, 6,4 rebound, dan 4,8 asis per gim. Tapi menurun di playoff dengan 8,7 poin per gim.

Sedangkan Holmgren tidak memiliki banyak waktu dengan Giddey. Holmgren absen di musim pertamanya karena cedera kaki. Ia baru debut pada musim lalu. Jadi, Holmgren dan Giddey hanya sempat bersama satu musim penuh.

Giddey yang masih berusia 21 tahun dinilai cocok untuk Bulls. Situasi di Bulls lebih sedikit tekanan. Lain halnya dengan Thunder yang mengejar juara. Musim lalu Thunder menjadi unggulan pertama (57-25) dan tumbang di semifinal oleh Mavericks.

Kehadiran Alex Caruso sebagai two-way guard menambah daya serang Thunder. “Kami juga gembira memiliki AC di tim. Dia adalah pemain defender yang hebat, bisa menembak, dan bermain tepat. Tipe pemain yang selalu ingin Anda ajak bermain,” lanjut Holmgren. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar