Gary Trent Jr. remsi pindah dari Toronto. Pada bulan Juli, Trent menandatangani kontrak minimal satu tahun dengan Milwaukee Bucks awal musim panas ini setelah Toronto memutuskan untuk melepas penembak jitu berusia 25 tahun itu. Mantan pemain bertahan Toronto Raptors menyampaikan pesan perpisahan dan berterima kasih kepada Toronto setelah empat musim bersama.

Trent mengunggah 20 foto yang memperlihatkan momen-momen terbaik dari waktunya bersama Raptors. "Belajar banyak & Mendapatkan banyak hal di 6," tulis Trent dalam keterangan foto di Instagram. "Kota ini (adalah) bagian dari diriku selamanya, terima kasih." 

Toronto awalnya mengakuisisi Trent pada tahun 2021 dalam kesepakatan dengan Portland Trail Blazers yang membuat Norman Powell pindah ke Pantai Barat. Trent berkembang menjadi penembak tiga angka yang andal dan efisien untuk Toronto. Terkadang dia juga bisa berperan sebagai pemain bertahan yang tangguh. 

Namun, Raptor tidak melihat demikian. Raptors telah membahas untuk perpanjangan kontrak Trent. Tetapi manajemen Raptors memutuskan untuk beralih ke era baru dengan opsi yang lebih muda dalam daftar pemain. Hal ini karena Trent tidak pernah berkembang sebagai playmaker, dan kesulitan sebagai penembak yang efisien di dalam area busur. 

Peran Trent menyusut musim lalu, dengan rata-rata hanya mencetak 13,7 poin dalam 28,1 menit per pertandingan, angka terendah sejak musim keduanya di liga. Setelah berstatus sebagai agen bebas yang tidak terikat kontrak selama berminggu-minggu, Trent menandatangani kesepakatan senilai AS$2,1 juta dengan Milwaukee Bucks. 

Trent kini punya harapan baru untuk mengejar gelar juara dan mengatur ulang nilai jualnya di liga. Trent juga akan bermain bersama mantan rekan setimnya di Portland Trail Blazers, Damian Lillard. Bucks akan memainkan pertandingan pertama mereka di Toronto pada 6 Januari 2025. (*)

Foto: The New York Times

Komentar