Di Olimpiade Paris, Vasilije Micic mencetak rata-rata 13,3 poin dan 4,5 asis per pertandingan, membantu Serbia memenangkan medali perunggu. Sekarang, teman dekat Nikola Jokic dan mantan MVP EuroLeague tersebut dikaitkan dengan Denver Nuggets oleh NBA Insider, Marc Stein. Tapi merekrut Micic tidak semudah membalikkan telapak tangan bagi Nuggets.

Marc Stein dalam laporan terbaru yang diterbitkan menyatakan, "Dengan gaji sebesar AS$7,7 juta musim ini dan opsi tim sebesar AS$8,1 juta pada tahun 2025-2026, Vasilije Micic terus disebut-sebut sebagai target perdagangan potensial di masa mendatang bagi Denver, mengingat hubungan dekat Micic dengan bintang Nuggets Nikola Jokic."

Micic, seorang garda utama berusia 30 tahun, pindah dari Eropa ke NBA ketika ia menandatangani kontrak dengan Oklahoma City Thunder musim panas lalu. Ia kemudian diperdagangkan ke Charlotte Hornets, bersama dengan Davis Bertans, Tre Mann, dan dua pilihan putaran kedua dalam Draft, untuk ditukar dengan Gordon Hayward. Dia terikat kontrak dengan Hornets untuk musim depan, serta opsi tim untuk tahun berikutnya.

Sementara, ketika Nuggets mendatangkan Micic maka mereka akan secara otomatis masuk ke batas gaji tahap kedua. Ingat, Nuggets hanya berjarak AS$5 juta dolar dari batas pajak barang mewah kedua. Jika itu dilanggar, maka akan membatasi fleksibilitas mereka dalam menyusun daftar pemain di masa mendatang.

Dengan demikian, Nuggets tidak dapat dengan mudah memberikan kontrak kepada Micic, dan harus mencari cara lain untuk mendapatkan teman dekat Jokic tersebut. Di sisi lain, Hornets tampaknya memilih untuk mempertahankan Micic sebagai pilihan kedua di belakang LaMelo Ball. (*)

Foto: fiba.basketball

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sisi Romantis LeBron James Keluar Saat Ulang Tahun Istrinya