LeBron James pernah mengatakan bahwa keluarganya tidak punya tradisi Natal bersama keluarga. Bagaimana tidak, hampir setiap Natal dalam kariernya di NBA, LeBron bertanding. Bahkan tahun ini, LeBron akan memainkan NBA Christmas Game ke-19.

NBA baru merilis jadwal Christmas Games 2024. Salah satunya ada pertandingan Los Angeles Lakers melawan Golden State Warriors pada 25 Desember di Chase Center, San Francisco atau 26 Desember WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi Christmas Game ke-18 beruntun bagi LeBron. Selama 22 tahun bermain di NBA, LeBron hanya tiga kali tidak ikut serta di Christmas Game. Dari 18 edisi itu, LeBron melaluinya bersama Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan Lakers.

Sebagai rinciannya, LeBron bermain di Christmas Game pada tahun 2003. Tahun pertama setelah ia terpilih sebagai No. 1 NBA Draft 2003 oleh Cavaliers. Pada edisi perdana itu, Cavaliers bertandang ke Orlando Magic.

Pada tahun 2004-2006, LeBron tidak bermain di Hari Natal. Kemudian Tradisi Natal LeBron pun dimulai sejak tahun 2007 hingga sekarang. Pada NBA Christmas Game 2007, Cavaliers menjamu Miami Heat.

Tahun ini akan menjadi Natal ke-10 LeBron di kamar hotel. Sebenarnya ke-11. Tetapi pada tahun 2014, Cavaliers vs Heat di Miami. LeBron sudah punya rumah di Miami. Ia meninggalkan Miami tahun 2014 untuk kembali ke Cavaliers lagi.

Meski tidak memiliki tradisi Natal keluarga, LeBron memiliki tradisi lain. Yakni tradisi bermain dalam NBA Christmas Game. Tahun ini akan lebih spesial. Ia akan ditemani putra sulungnya, Bronny.

Bronny menjadi pemain Lakers setelah masuk sebagai No. 55 ronde kedua NBA Draft 2024. Setidaknya LeBron tidak sendiri lagi di lapangan atau hotel saat hari Natal mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar