Jalen Brunson berkorban untuk New York Knicks. Ia menandatangani kontrak satu tahun lebih awal. Padahal, jika menunggu lebih lama, Brunson bisa mendapat nilai lebih dari banyak. Tapi Brunson tidak menginginkan uang. Ia hanya ingin juara dengan Knicks.

“Prosesnya sederhana. Jujur saja ya, itu jumlah terbanyak yang bisa saya dapatkan saat ini. Tentu saja masuk akal. Anda akan menjadi kaya, seperti keluarga Anda dan sebagainya,” kata Brunson dalam Roommates Show.

Brunson menyepakati kontrak dengan Knicks selama empat tahun. Nilainya AS$156,6 juta. Jika Brunson melakukannya tahun depan, ia bisa memperoleh nilai kontrak AS$113 juta lebih banyak.

Pemain berusia 27 tahun itu bisa mendapat kontrak lima senilai AS$269 juta jika ia melakukan tanda tangan pada tahun 2025. Tapi Brunson memberi “diskon”. Hal itu Brunson lakukan agar memberi fleksibilitas Knicks memperdalam roster.

“Tapi itu sederhana saja. Saya ingin berasa disini. Saya ingin menunjukkan bahwa tindakan lebih berarti daripada sekedar berbicara. Saya ingin tim ini tetap utuh dalam waktu yang lama. Saya ingin menang di sini,” tegasnya.

Brunson bersinar dalam dua musim terakhir. Ia membawa Knicks mencapai semifinal pertama dalam satu dekade terakhir. Pada musim 2023-2024, Knicks menjadi unggulan kedua Wilayah Timur dengan rekor 50-32.

Pada musim yang sama, Brunson mencatat penampilan pertamanya di NBA All-Star dan hampir saja masuk dalam All-NBa 2024. Brunson mencetak rata-rata 28,7 poin, 3,6 rebound, dan 6,7 asis pada musim lalu.

Sayangnya, langkah Knicks tidak sampai ke Final Wilayah Timur. Jika berhasil, itu mencapai yang pertama sejak tahun 2000. Badai cedera membuat Knicks tersingkir oleh Indiana Pacers dalam tujuh gim.

Knicks mempertahankan pemain intinya untuk musim 2024-2025. Mereka menambah Mikal Bridges. Dengan begitu, Knicks memiliki empat pemain dari Villanova. Selain Brunson, juga ada Josh Hart dan Donte DiVincenzo. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar