Reed Sheppard Jadi Favorit ROTY NBA Musim Depan

| Penulis : 

Sebagian besar perhatian tertuju pada Zaccharie Risacher dari Atlanta Hawks sebagai pemain pilihan pertama dalam Draft NBA 2024, dan Bronny James dari Los Angeles Lakers sebagai putra LeBron James. Namun tiba-tiba muncul nama Reed Sheppard setelah NBA Summer League selesai. Para eksekutif NBA memilihnya sebagai pemain yang mungkin akan memenangkan gelar Rookie of The Year NBA musim depan. 

Houston Rockets tampaknya benar-benar berhasil mencapai home-run dengan memilih peringkat ke-3 secara keseluruhan dalam Draft NBA 2024. Mereka butuh seorang garda untuk memperkuat tim. Setelah Summer League, ESPN melakukan jajak pendapat terhadap 20 pencari bakat dan eksekutif NBA mengenai berbagai topik seputar NBA Draft 2024. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah siapa yang akan memenangkan penghargaan Rookie of the Year musim depan. Sheppard mencetak rata-rata 20 poin dan 5,3 asis per pertandingan di Las Vegas, membuktikan dampak langsungnya bagi Houston.

"Setelah tampil gemilang di liga musim panas, Sheppard (pilihan Rockets di No. 3) meraih suara terbanyak, dengan 'pilihan terbaik' secara umum didefinisikan antara nilai dan kecocokan," tulis Jonathan Givony dan Jeremy Woo dari ESPN. "Ada banyak optimisme di liga seputar masa depan Sheppard, dan pemikiran yang berkembang adalah bahwa ia mungkin akan menjadi pemain bertahan Kentucky Wildcats berikutnya, yang berkembang sepenuhnya di NBA."

Meskipun awalnya ragu tentang transisinya ke level profesional, Sheppard membungkam para skeptis di Las Vegas. Menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain yang serbaguna. Menantang persepsi tentang dirinya sebagai penembak tiga angka dan pemain bertahan yang tangguh. 

Dengan IQ basket dan kecakapan menembak yang mengisyaratkan potensi All-Star, Sheppard mengarah ke karier yang menjanjikan yang ditandai dengan kemungkinan penghargaan Rookie of the Year dan beberapa penampilan All-Star. Diharapkan memainkan peran penting di bangku cadangan untuk Rockets, penampilan luar biasa sang pemula di Vegas menandakan masa depan yang cerah di mana ia dapat melampaui proyeksi awal dan muncul sebagai bintang di liga. 

"Sheppard akan segera membantu Houston, dan saya pikir dia memiliki peluang untuk menjadi All-Star di masa mendatang," kata seorang eksekutif senior Wilayah Timur kepada ESPN.

Jelas, Sheppard dapat menambal dua masalah Houston dari musim lalu. Ia adalah penembak jitu di tingkat basket perguruan tinggi, mencetak skor dengan efisiensi terbaik dalam level tersebut. Ia juga akan membantu sebagai pengendali bola. Kemampuannya untuk memberikan dampak yang kuat di kedua sisi lapangan.

Setelah penampilannya di Summer League, yang bahkan mengalahkan Risacher dan Alex Sarr dari Washington Wizards, penggemar basket sangat antusias dengan masa depan Sheppard. Meskipun pemain baru Rockets itu tampil bagus di Las Vegas, ujian sesungguhnya akan dimulai setelah NBA kembali akhir tahun ini. Bagaimanapun, banyak mata akan tertuju pada Sheppard untuk melihat apakah ia benar-benar memiliki apa yang diperlukan untuk naik ke puncak kelas draftnya. (*)

Foto: Chron

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis