Mendiang Kobe Bryant memainkan laga terakhirnya di NBA pada tanggal 13 April 2016. Waktu itu Los Angeles Lakers menang 101-96 atas Utah Jazz di Staples Center, yang kini bernama Crypto.com Arena. Kini jaket pemanasan yang dipakai Kobe dalam laga terakhirnya dilelang. Belum ada pemenangnya, namun tawaran tertinggi sudah mencapai 60 ribu dolar Amerika atau sekitar 975 juta rupiah. 

Jaket pemanasan legenda Los Angeles Lakers Kobe Bryant dari pertandingan NBA terakhirnya telah dilelang melalui SCP Auctions. Sejauh ini sudah ada 16 penawaran untuk jaket tersebut. 

"Baru ditemukan dan dicocokkan secara meyakinkan melalui foto oleh Sports Investors Authentication, ini adalah jaket yang dikenakan Kobe selama pertandingan terakhirnya yang bersejarah," tulis SCP Auctions dalam deskripsi.

Bryant menikmati penampilan fenomenal dalam pertandingan profesional terakhirnya, mencetak 60 poin dalam kemenangan kandang 101-96 atas Utah Jazz pada 13 April 2016. Dia mencetak 23 poin di kuarter keempat, termasuk 15 poin di tiga menit terakhir untuk membantu Lakers mengatasi defisit 82-68. 

"Jaket pemanasan ini kemungkinan merupakan satu-satunya peninggalan Kobe yang masih dipakai dalam pertandingan dan akan dipasarkan dari salah satu momen terpenting dan paling berkesan dalam sejarah NBA!"

Kenang-kenangan yang berhubungan dengan Bryant telah terjual dalam jumlah tujuh digit atau lebih dari enam digit, termasuk kaus yang dikenakan pada pertandingan 2012-2013 yang laku 1,2 juta dolar Amerika, dan cincin juara NBA tahun 2000 miliknya laku 927 dolar Amerika. Loker Bryant di Staples Center dari tahun 2004-2016 saat ini juga sedang dilelang di Sotheby, dengan tawaran terakhir sebesar 750 ribu dolar Amerika. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar