Serbia mendapatkan kemenangan perdana mereka di Olimpiade 2024 Paris, sektor basket putra. Melawan Puerto Riko, Serbia melenggang santai dari awal sampai akhir dengan kemenangan telak 107-66, Senin (30/7) waktu setempat. 

Serbia selalu ada dalam posisi unggul selepas tepis mula. Seluruh 12 pemain Serbia tampil dan setidaknya memasukkan satu tembakan. Serbia secara tim menembak 58 persen secara keseluruhan (40/69). Serbia juga menunjukkan kolektivitas mereka dengan 28 asis dari jumlah tembakan masuk tersebut. 

Nikola Jokic menegaskan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Bermain 23 menit saja, Jokic nyaris tripel-dobel dengan 14 poin, 15 rebound, dan 9 asis. Jokic memasukkan 5/7 tembakan. Sejauh ini, Jokic adalah yang paling mendekati catatan tripel-dobel do Olimpiade kali ini yang ditorehkan oleh Carlik Jones dari Sudan Selatan. 

Filip Petrusev jadi top skor tim dengan 15 poin plus 9 rebound. Petrusev hanya bermain 16 menit. Vasilije Micic dan Bogdan Bogdanovic masing-masing menambahkan 13 poin. Micic membuntuti Jokic dengan catatan 7 asis. Aleksa Avramovic membantu dengan 12 poin. Nikola Milutinov 11 poin plus 9 rebound sedangkan Nikola Jovic membukukan 10 poin. Milutinov, Jovic, dan Micic turun dari bangku cadangan. 

Puerto Riko benar-benar tak punya kekuatan untuk menandingi Serbia. Kekalahan telak Puerto Riko ada di rebound di mana mereka berjarak 30 rebound dari Serbia (54-24). Hanya ada dua nama yang mencetak dua digit poin. Christopher Ortiz jadi yang paling produktif dengan 19 poin dan 6 rebound. Ismael Romero jadi kontributor tertinggi selanjutnya dengan 10 poin. Puerto Riko hanya menembak 33 persen (23/70) hari ini. 

Serbia punya rekor (1-1). Untuk laga terakhir, mereka akan bertemu Sudan Selatan yang sesaat lagi menghadapi Amerika Serikat. Sebelumnya, Sudan Selatan sudah meraih satu kemenangan, juga atas Puerto Riko. (DRMK)

Foto: FIBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine