LeBron James mencetak 11 poin terakhir untuk Amerika di akhir pertandingan. Peraih empat medali emas Olimpiade itu menyelamatkan AS dari juara FIBA Basketball World Cup 2023, Jerman dengan skor 92-88 di London pada Senin malam, waktu setempat. Pertandingan tersebut merupakan pemanasan terakhir mereka sebelum Olimpiade Paris 2024 dimulai akhir pekan ini.

LeBron memasukkan 20 poin untuk AS, sementara Joel Embiid mencetak 15 poin, Stephen Curry memperoleh 13 poin dan Anthony Edwards menyelesaikan pertandingan dengan 11 poin.

Sebaliknya, Franz Wagner memimpin Jerman dengan 18 poin. Andreas Obst, MVP dari kemenangan Jerman tahun lalu atas AS di semifinal FIBA Basketball World Cup 2023, memperoleh 14 poin. Sementara Dennis Schroder menyumbang 13 poin plus 10 asis. Daniel Theis menambah 13 poin, dan Moritz Wagner mencetak 12 poin.

AS menyelesaikan pertandingan eksibisi mereka dengan skor 5-0, tetapi hanya ada satu pertandingan yang benar-benar mudah. ​​Itu adalah melawan Serbia, tim yang akan menghadapi AS pada hari Minggu dalam pertandingan Olimpiade pertama musim panas ini untuk kedua tim.

Kanada sempat memberi masalah bagi AS, Australia bangkit dari ketertinggalan untuk membuat keadaan menjadi menarik di akhir pertandingan, Sudan Selatan hampir melakukan kejutan sebagai underdog, dan Jerman memimpin atas AS dengan empat menit tersisa pada hari Senin.

Beruntung AS memiliki LeBron James, yang membuat mereka melaju 11-6 sendirian dalam waktu 3:57 menit terakhir. Dan kini, Paris menanti. AS satu grup dengan Sudan Selatan, Serbia, dan Poerto Rico. Sedangkan Jerman di Grup B bersama tuan rumah Prancis, Jepang, dan Brasil. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar