Svi Mykhailiuk, Juara NBA 2024 Yang Belum Dapat Kontrak

| Penulis : 

Svi Mykhailiuk menjalani musim pertamanya yang gemilang dengan Boston Celtics. Dia menjadi bagian dari tim juara NBA 2024 di musim keenamnya di liga ini. Namun, hingga 19 Juli 2024, Mykhailiuk belum menandatangani kontrak dengan tim mana pun di liga.

Musim panas ini, Svi Mykhailiuk berstatus "free agent" yang tersedia untuk menandatangani kontrak dengan tim mana pun di liga. Musim lalu dia mencetak rata-rata 4,0 poin dan 1,2 rebound per pertandingan dengan akurasi tembakan 41,6 persen dari lapangan dan 38,9 persen dari tripoin, dalam 41 pertandingan. 

Pemain asal Ukraina tersebut merupakan pilihan ke-47 dalam Draft NBA 2018. Sebelum Celtics, ia juga pernah membela Detroit Pistons, Toronto Raptors, Los Angeles Lakers, Oklahoma City Thunder, Charlotte Hornets, dan New York Knicks selama enam musim. Rata-rata kariernya adalah 6,3 poin, 1,7 rebound, dan 1,3 asis dalam 293 pertandingan musim reguler. Ia juga tampil dalam 11 pertandingan playoff NBA.

Karena Mykhailiuk punya banyak pengalaman dan merupakan penembak tiga poin yang bagus, ia bisa menjadi tambahan yang menjanjikan bagi banyak tim di seluruh liga. Namun sampai sekarang dia belum menentukan pilihan. 

Selain itu, memilih kembali ke Celtics juga masih masuk akal bagi Mykhailiuk. Karena Celtics baru saja melewati tahun sensasional di mana mereka menjadi unggulan pertama di Wilayah Timur dengan rekor 64-18. Mereka mengalahkan Dallas Mavericks di Game 5 Final NBA untuk memenangkan gelar pertama mereka sejak musim 2008. (*)

Foto: Celtics Blog

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Sasha Vezenko Kembali ke Olympiacos Karena Tak Nyaman di NBA
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis