Lindsey Harding tampaknya segera mengemasi barangnya dan pindah dari California Utara ke California Selatan. Harding bergabung dengan staf kepelatihan JJ Redick di Los Angeles Lakers, menurut beberapa laporan. Lakers belum mengumumkan perekrutan asisten pelatih Redick secara terbuka, yang juga mencakup mantan pelatih kepala NBA Nate McMillan dan Scott Brooks. 

Harding yang berusia 40 tahun itu adalah pelatih terbaik G League musim lalu bersama Stockton Kings, menjadi wanita pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Dia dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Los Angeles Lakers sebagai asisten pelatih di staf JJ Redick. Harding akan menjadi asisten pelatih wanita pertama di tim juara NBA 17 kali itu. 

Harding memang dekat dengan Redick karena mereka pernah bekerja sama di Philadelphia 76ers dan di Duke University. Redick, yang baru pertama kali menjadi pelatih kepala, memiliki staf yang dipimpin oleh mantan pelatih kepala NBA termasuk Nate McMillan, Scott Brooks, dan Greg St. Jean.

Lindsey Harding yang pernah jadi pilihan draft WNBA tersebut sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, pelatih pengembangan pemain, dan pencari bakat untuk Sacramento Kings dan Philadelphia 76ers. Harding adalah Pemain Terbaik Naismith College pada tahun 2007 sebelum ia memulai karier bermain WNBA selama sembilan tahun, termasuk dua musim bersama Los Angeles Sparks.

Sebelumnya, Charlotte Hornets telah diberi izin untuk mewawancarai Harding untuk mengisi kekosongan kepala pelatih mereka pada bulan April. Tetapi akhirnya Hornets memilih Charles Lee dari Boston Celtics.

Harding menghabiskan empat musim sebagai asisten pelatih di Sacramento Kings, sebelum dia terpilih menjadi kepala pelatih Stockton pada musim panas 2023. Sejak 2021, Harding juga memegang peran sebagai pelatih kepala di tim nasional wanita Sudan Selatan dan tim nasional wanita Meksiko. (*)

Foto: sactownsports.com

Komentar