Tinggalkan Eropa, Johannes Thiemann Merapat ke B.League

| Penulis : 

Liga basket Jepang atau B.League 2024-205 dipastikan akan tambah seru. Setelah kepulangan bintang besar mereka dari NBA, Yuta Watanabe, ada pemain solid lainnya yang siap merapat. Bedanya, pemain ini harum namanya di Eropa. 

Adalah Johannes Thiemann yang memutuskan untuk meninggalkan basket Eropa dan memulai perjalanan barunya di B.League. Kabar ini disampaikan oleh Basketnewss bahwa Thiemann akan merapat ke Gunma Crane Thunders. Meski kontraknya tidak disebutkan, Thiemann diyakini menjadi salah satu pemain asing dengan bayaran tertinggi di B. League, utamanya B1 atau kasta tertinggi Liga Jepang. 

Thiemann yang menjadi bagian penting dalam keberhasilan tim nasional Jerman di tiga tahun terakhir. Thiemann selalu menjadi pilihan Gordon Herbert saat Jerman meraih medali perunggu di EuroBasket 2022 dan emas di Piala Dunia FIBA 2023 yang digelar di Okinawa, Jakarta, dan Manila. 

Memulai karier profesioanalnya pada 2013, Thiemann sudah lima kali merasakan gelar juara Basket Bundesliga atau BBL (Liga basket tertinggi Jerman). Terakhir ia bahkan menjadi MVP Final pada gelaran 2022. Ia juga tercatat dua kali terpilih sebagai All Star. Dalam enam tahun terakhir, Thiemann membela Alba Berlin yang juga berlaga di EuroLeague. 

Meski tak melulu menjadi opsi utama serangan, pemain 30 tahun ini selalu dikenal dengan efektivitas permainannya. Ia adalah tipikal forwarda modern yang bisa bermain di dalam dan luar garis tripoin. Musim lalu adalah musim terbaik Thiemann di EuroLeague dengan 12,7 poin dan 5,2 rebound per gim.

(Baca juga: Kembali ke Jepang, Yuta Watanabe Mencetak Sejarah)

Thiemann kini juga tergabung dalam skuad Jerman untuk Olimpiade 2024 Paris. Dalam skuad yang dirilis, Jerman hanya melakukan dua pergantian di skuad mereka dari Piala Dunia FIBA 2023. Dennis Schroder, Franz dan Moritz Wagner masih memimpin tim. Daniel Theis, Johannes Voigtman, serta Isaac Bonga akan menjadi tandem Thiemann di lapangan depan. Niels Giffey, Andreas Obst, dan Maodo Lo akan bahu-membahu di lapangan belakang. Dua nama baru yang masuk skuad adalah Oscar da Silva dan Nick Weiler-Babb. (DRMK)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine