Sacramento Kings mendatangkan DeMar DeRozan di offseason tahun ini. Kepala pelatih Mike Brown yakin kedatangan peraih enam kali NBA All-Star ini akan sangat menguntungkan bagi mereka. Terutama tentang kecocokan dengan Domantas Sabonis. 

Kings memperoleh DeRozan dalam kesepakatan "sign-and-trade" yang juga mengirim Chris Duarte dan Harrison Barnes masing-masing ke Chicago Bulls dan San Antonio Spurs. DeRozan sepakat bergabung dengan Kings dan mendapatkan kontrak tiga tahun senilai 76 juta dolar Amerika.

Pelatih Brown punya rencana besar untuk DeRozan. Karena dia akan menambah daftar pencetak poin untuk Kings selain De'Aaron Fox dan Domantas Sabonis. Setelah mempelajari rekamannya, Brown yakin DeRozan akan berkembang kedua bintang andalan klub tersebut. 

"Jelas, DeMar adalah pemain yang terbukti bagus dan dia memiliki karier yang luar biasa di level tertinggi," kata Brown. "Di akhir musim, Kevin Huerter turun, lalu Malik Monk turun dengan sisa waktu satu bulan di musim ini dan hal itu memberi banyak tekanan pada De'Aaron Fox untuk mendapatkannya, terutama di akhir musim. Dan, memiliki seorang pemain yang telah melihat banyak strategi pertahanan yang diarahkan kepadanya, dan dia masih bisa memiliki produktifitas yang baik, maka itu adalah seseorang yang kami rasa akan sangat membantu para pemain kami."

Sementara itu di TMZ Sports, Domantas Sabonis memberikan komentar terkait rekan barunya. Sabonis menyambut rekan setim barunya, DeMar DeRozan, ke dalam skuad dengan tangan terbuka. Sabonis gembira dengan penambahan pemain baru ini. 

"Saya bersemangat untuk DeMar DeRozan. Dia akan membuat hidup kami lebih mudah," katanya.

Sementara itu, situasi tim Kings sedang bagus. Sebelumnya kepala pelatih Brown menyetujui perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Kings yang dilaporkan bernilai 30 juta dolar Amerika pada akhir bulan Mei. Kegembiraan semakin lengkap dengan hadirnya DeRozan. Kini penggemar Kings semakin tidak sabar untuk melihat tim kesayangannya beraksi. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar