Jayson Tatum merasa beruntung bisa masuk dalam daftar timnas Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024. Bagaimana tidak, Tatum satu tim dengan pemain-pemain veteran dan MVP yakni LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant.

“Saya bermain di NBA selama tujuh tahun dan melawan semua pemain ini. Saya pernah melawan Kevin Durant di playoff dua kali, lalu dengan LeBron dan berhadapan dengan Steph di Final NBA. Jadi, saya sangat menghormati mereka,” ungkap Tatum dalam siniar “7PM in Brooklyn” bersama Carmelo Anthony dan Kid Mero.

“Kami berjejer bersama dan mengambil foto. Saya berpikir seperti, wah, mereka adalah tiga pemain terbaik yang pernah ada dalam liga ini. Dan kami menjadi rekan satu tim,” kata Juara NBA 2024 bersama Boston Celtics itu.

Tatum (26) menjadi salah satu pemain termuda ketiga di roster AS dalam Olimpiade Paris 2024 setelah Anthony Edwards (22) dan Tyrese Haliburton (24). Sementara LeBron menjadi yang paling tua dengan usia 39 tahun. Disusul Stephen Curry (36), Kevin Durant (35), Jrue Holiday (34), dan Joel Embiid (30).

Tatum menjadi No. 3 di NBA Draft 2017 dari Duke University. Selama tujuh tahun di NBA, Tatum masuk All-Star lima kali dan tiga kali All-NBA First Team. Ini merupakan Olimpiade kedua Tatum. Ia ikut serta memenangkan AS di Olimpiade Tokyo 2020.

Kemudian ini pertama kalinya, Curry dan LeBron satu tim. Curry menatap debutnya di Olimpiade. LeBron kembali ke timnas setelah 12 tahun. KD mengincar emas Olimpiade keempatnya. Dan Tatum ditengah-tengah mereka.

“Kami adalah rekan satu tim sekarang. Kami mencoba memenangkan medali emas. Saya tidak tahu ini seperti penggemar atau kenakan-kanakan, tapi saya merasa, ini luar biasa. Saya satu tim dengan KD, Bron, dan Steph,” lanjutnya.

AS telah menjalani uji coba pertama dengan mengalahkan Kanada 86-72 di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Rabu (10/7) waktu setempat. Tatum masuk sebagai pemain cadangan dan bermain selama 17 menit. Ia mencetak 8 poin dari 4/7 tembakan. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar