Timnas AS memanaskan mesin menjelang Olimpiade Paris 2024. AS menundukkan Kanada 86-72 di T-Mobile Arena, Las Vegas dalam uji coba pertama. Pelatih Steve Kerr mengatakan penampilan anak asuhnya cukup memuaskan meski sempat kesulitan mencetak poin di awal pertandingan.

“Pertandingan uji coba pertama seperti yang kami harapkan. Tetapi kami akan melihat beberapa peluang untuk menyesuaikan beberapa hal,” ujar Kerr dilansir dalam laman resmi NBA.

Kevin Durant absen karena mengalami masalah pada betisnya. Kawhi Leonard mundur. Derrick White sebagai pengganti belum tiba di Las Vegas. AS memang belum menunjukkan potensi terbaiknya. Ini masih laga uji coba pertama.

AS menurunkan LeBron James, Stephen Curry, Joel Embiid, Jrue Holiday, dan Devin Booker sebagai starter. Meski begitu Kerr juga mencari formulasi dengan memberi menit bermain yang merata kepada rosternya.

“Pertandingan pertama yang bagus buat kami. Kami baru saja memulai empat hari latihan. Anda bisa melihat kelemahan kami dalam menyerang sejak awal. Kami melakukan banyak turnover di paruh pertama. Tapi saya menyukai intensitas pertahanan dan kerja keras tim. Ini bagus untuk membangun permainan berikutnya,” lanjut Kerr kepada ESPN.

Anthony Edwards mencari pencetak skor terbanyak dengan 13 poin. Ia memulai dari bangku cadangan dengan waktu 19 menit dan mencetak 6/10 tembakan. Stephen Curry tampak bersenang-senang dengan mencatat 12 poin Disusul Jrue Holiday 11 poin, dan Anthony Davis 10 poin.

Ini juga pertama kalinya Curry berseragam AS dan satu tim dengan LeBron dalam waktu bersamaan. Kedua bintang NBA itu terlihat menikmati momen bersama. Mereka beberapa kali menunjukkan penampilan yang menghibur.

Catatan lainnya adalah Joel Embiid mengalami fouled out dalam debutnya mengenakan seragam timnas AS. Pemain Philadelphia 76ers itu bermain selama 12 menit dan menghasilkan 5 poin, 6 rebound, dan 2 asis.

AS hanya melakukan uji coba sekali di Las Vegas. Mereka akan menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk melawan Australia (15/7) dan Serbia (17/7). Kemudian berhadapan dengan Sudan Selatan (20/7) dan Jerman (22/7) di London, Inggris. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar