Tidak ada yang lain selain Golden State Warriors untuk Stephen Curry. Pencetak tripoin NBA terbanyak sepanjang masa itu ingin menjadi one man club. Artinya menghabiskan seluruh kariernya di satu tim.

“Saya menegaskan dengan jelas bahwa saya ingin menjadi pemain Warriors seumur hidup. Itulah tujuan saya. Saya mengatakan itu sekarang dalam situasi ini. Tapi kehidupan ini, terutama di NBA, adalah lingkungan yang liar dan segalanya berubah dengan cepat,” kata Curry dilansir melalui laman Sport Illustrated.

Pernyataan Curry juga bisa diartikan dua hal. Ia ingin pensiun di Warriors dan apapun bisa terjadi di NBA. Mungkin memang sulit melihat Curry berada di tim lain. Hanya saja masih ada kemungkinan terjadi mengingat pergerakan di NBA kadang tidak terduga.

Tidak ada jaminan apapun pemain bisa bertahan di satu tim atau mengalami pertukaran. Mungkin dulu sulit melihat Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green tidak menjadi satu di Warriors.

Pada kenyataannya, Klay pergi ke Dallas Mavericks melalui skema sign and trade yang melibatkan enam tim. Sedangkan Curry dan Draymond melanjutkan kariernya di satu-satunya klub yang pernah mereka bela.

Dari laporan Bobby Marks dari ESPN, Curry memiliki sisa kontrak dua tahun dengan Warriors. Curry bisa menandatangani perpanjangan kontrak pada tahun ini. Di sisi lain, Warriors menawari Klay kontrak lebih pendek. Klay menolak dan memilih Mavericks.

Curry sendiri telah meraih segalanya dengan Warriors. Empat gelar selama delapan musim yang membentuk dinasti juara Warriors. Kemudian MVP liga dua kali, MVP Final NBA 2022, 10 kali All-Star, dan gelar-gelar lainnya.

Curry akan memasuki musim ke-16 pada NBA 2024-2025. Pada musim mendatang, Curry akan berusia 37 tahun. Usia veteran di NBA. Tapi Curry belum memutuskan apapun soal akhir dari perjalannya di NBA. Ia kini berupaya berburu satu gelar yang belum ia dapatkan yaitu juara Olimpiade. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar