Seiring dengan lengkapnya tim-tim yang akan bersaing di basket putra Olimpiade 2024, barisan nama yang akan berlaga menjadi sajian selanjutnya. Setelah Amerika Serikat mengunci 12 nama mereka sejak bulan lalu, kali ini giliran Prancis mengumumkan 12 nama yang akan coba meraih medali emas di rumah sendiri. 

(Baca juga: Skuad 12 Nama Amerika Serikat)

Dilansir oleh BeBasket Prancis, Vincent Collet, kepala pelatih Prancis, sudah melakukan eliminasi terakhir menuju skuad utama. Setelah sebelumnya mencoret Jaylen Hoard dan Nadir Hifi sebelum laga melawan Jerman, Collet kini mencoret Theo Maledon dan Elie Okobo setelah melawan Jerman. 

Pencoretan dua garda ini membuat Prancis kini akan bergantung pada Matthew Strazel, Andrew Albicy, dan Frank Ntilikina untuk posisi garda. Selain tiga nama ini, ada juga Isaia Cordinier, Nando De Colo, dan Evan Fournier untuk mengisi pasukan lapangan belakang (backcourt), 

Untuk lapangan depan (frontcourt), tidak ada perubahan sejak awal kecuali Vincent Poirier yang mengundurkan diri karena cedera. Guerschon Yabusele, Mathias Lessort, Nic Batum, dan Rudy Gobert kini berperan menjadi veteran untuk Bilal Coulibaly dan Victor Wembanyama. 

Sejauh ini, selama uji coba yang mereka lakoni, Prancis terlihat tak menemukan hambatan. Sebaliknya, lawan-lawan mereka kini justru tampak kesulitan, utamanya untuk mengatasi kombinasi Wembanyama dan Gobert di lapangan depan. 

Skuad 12 nama ini masih akan menghadapi empat laga uji coba sebelum ke babak utama Olimpiade 204 Paris. Mereka akan kembali melawan Jerman (8/7), Serbia (12/7), Kanada (19/7), dan Australia (21/7). (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar